breaking news New

Kunjungan Wisatawan Meningkat, Bupati Dula Minta Pertamina Bangun Depo di Labuan Bajo

Foto : padarnews
Bagikan

Labuan Bajo – Bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch. Dula meminta PT Pertamina (Persero) membangun depo Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Labuan Bajo mengingat kunjungan wisatawan ke bumi komodo ini terus meningkat. Kehadiran Depo Pertamina ini sangat mendukung industri pariwisata di wilayah Mabar ini.

Apalagi, kebutuhan konsumsi BBM diperkirakan bertambah seiring dengan kedatangan tamu wisata peserta Annual Meeting IMF/World Bank pada bulan Oktober 2018 yang akan datang.

“Labuan Bajo sangat butuh depo Pertamina untuk menopang industri pariwisata. Keterbatasan depo Pertamina sangat mengganggu pariwisata Komodo,” ujar Bupati Gusti beberapa waktu lalu dikutip Padarnews.

Menurutnya,  kebutuhan BBM di Mabar sangat tinggi. Hal ini disebabkan meningkatkan kunjungan wisawatan ke Mabar ini. Karena itu, sudah seharusnya Kabupaten Mabar ini tidak lagi tergantung dengan suplai BBM dari Depo Pertamina Reo.

“Selain jaraknya sangat jauh dan kondisi  jalan yang rawan longsor, kondisi exixting banyaknya wisatawan dan kapal wisata yang ratusan jumlahnya, Depo Pertamina harus segera ada di Kota Labuan Bajo ini,” kata Bupati.

Bupati Gusti yakin jika Depo Pertamina Labuan Bajo sudah ada maka masalah kelangkaan BBM tidak ada lagi di Kota Labuan Bajo. Hal ini secara otomatis membuat masyarakat tidak lagi berebutan BBM ke depannya.

“Kasihan selama ini masyarakat harus rebut-rebutan BBM Subsidi dengan pemilik-pemilik kapal wisata setiap hari dan bahkan harus rela antri sampai larut malam,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati dua periode ini berharap agar Pertamina mempertimbangkan usulan pembangunan Depo Pertamina Labuan Bajo ini. Hal ini sebagai langkah antisipasi kunjungan wisatawan peserta Rapat Tahunan IMF-World Bank atau Annual Meeting IMF World Bank di Bali pada Bulan Oktober 2018 mendatang.

“Ya kan citra Negara ini akan jadi taruhan jika terjadi kelangkaan BBM saat ribuan tamu terhormat IMF ini berada di Kota Labuan “, pungkasnya. (KbN/CBN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password