Beranda News Hasto Kristiyanto Berharap Kubu Prabowo Bijak Dalam Menilai Persoalan Ekonomi

Hasto Kristiyanto Berharap Kubu Prabowo Bijak Dalam Menilai Persoalan Ekonomi

0

Jakarta, Kabarnusantara.Net – Melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dilar mendapat respon beragam dari berbagai kalangan. Pemerintahpun mendapat kritikan dari berbagai kalangan. Menghadapi hal tersebut Partai pengusung utama pemerintahan Joko Widodo merespon kritikan dari pihak Pasangan Cpres-wawapres Prabowo-sandiaga melalui Sekretaris jenderal Partai PDIP Perjuangan Hasto Kristianto.
Hasto Kristiyanto berharap pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk lebih bijak dalam menilai persoalan ekonomi di Indonesia saat ini . “Kedewasaan, wisdom, dan sikap kenegarawanan para calon presiden dan calon wakil presiden sangatlah penting,” ujar Hasto seperti dilansir kompas.com dalam keterangan pers, Jumat (7/9/2018).
Terkait Rupiah yang semakin melemah Hasto menilai, kubu Prabowo-Sandiaga tidak melihat dari sisi kebijakan pemerintah mengatasi pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Hasto mengklaim, sebagian besar pengamat ekonomi sepakat bahwa kebijakan pemerintah dalam hal mengatasi pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat lebih baik dibandingkan kebijakan negara lain, misalnya Turki dan Argentina.
“Bahkan, sebagian besar ahli ekonomi juga sepakat bahwa Indonesia jauh dari krisis sebagaimana terjadi tahun 1998” ujar Hasto.

Seperti diketahui sebelumnya , Sandiaga menyoroti pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. itu disebabkan oleh kekeliruan dalam orientasi dan strategi pembangunan ekonomi oleh pemerintah.

“Antara lain tidak berhasilnya pemerintah dalam mendayagunakan kekuatan ekonomi rakyat sehingga kebutuhan pangan semakin tergantung pada impor seperti beras, gula, garam, bawang putih dan lain-lain,” ujar Sandiaga saat membacakan pernyataan sikap di kediaman bakal calon presiden Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, (7/9/2018) malam. (KbN)