Beranda Pendidikan Hebat, Baru Sekali Selenggarakan UNBK MAN 1 Manggarai Lulus 100%

Hebat, Baru Sekali Selenggarakan UNBK MAN 1 Manggarai Lulus 100%

0

RUTENG, kabarnusantara.net – Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Manggarai di Reo akhirnya mencapai kesuksesan setelah dinyatakan lulus 100% oleh pihak Sekolah pada acara pengumuman kelulusan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kamis 3 Mei 2018 Pagi.

Siswa/i MAN 1 Manggarai ini termasuk hebat karena baru sekali menyelenggarakan UNBK langsung mencapai puncak kesuksesan dan dinyatakan lulus 100%.

Siswa/i yang dinyatakan lulus dalam UNBK itu berjumlah 120 Orang, laki – laki 53 Orang dan Perempuan 67 Orang.

Selain itu Siswa/i MAN 1 Manggarai pun mendapat perolehan nilai kelulusan tertinggi yang diraih oleh 3 Orang Siswa, yakni:

1. Haviva Anwar mengantongi peringkat pertama dengan nilai 68,31

2. Devi Wardan Sari mengantongi peringkat kedua dengan nilai 66,825.

3. Wahdanitullah mengantongi peringkat ketiga dengan nilai 66,375.

3 Orang Siswa/i ini mengharumkan MAN 1 Manggarai pada kompetisi UNBK yang baru pertama kali diselenggarakan sepanjang sejarah berdirinya Sekolah itu.

Jianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara UNBK MAN 1 Manggarai mengatakan bahwa kesuksesan Siswa/i MAN 1 Manggarai itu berawal dari kerja keras pihak Sekolah beserta Guru dan Pegawai dalam menyelenggarakan UNBK.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Protokor, Admin dan Teknisi Penyelenggara UNBK atas kerja keras dan kesuksesannya dari terselenggaranya UNBK sampai pada pengumuman kelulusannya” ungkap Jianto saat diwawancarai Kastra.co sesaat setelah pengumuman hasil kelulusan.

Dia pun berharap semoga ini menjadi awal yang baik bagi MAN 1 Manggarai dalam menyelenggarakan UNBK pada tahun kedepan.

Untuk diketahui bahwa Tahun ini MAN 1 Manggarai mengusung Semboyan “Madrasah Hebat Bermartabat”. (Berto Davids/KS).