breaking news New

Kisah Joseph Michael Swango, “Dokter Pencabut Nyawa”

Bagikan

Kabarnusantara.net – “Tangan Tuhan”, ungkapan ini pantas disematkan kepada seorang dokter. Kita sepakat menyebut jika seorang dokter memiliki tugas yang mulia namun ternyata tidak semua dokter semulia kelihatannya karena sebenarnya dalam sejarah tidak sedikit dari mereka yang justru melakukan praktek sadis yang tersembunyi di balik profesinya. Bahkan mereka tidak hanya “berbuat curang” tapi mereka bahkan melakukan pembunuhan berantai hingga eksperimen paling sadis dalam sejarah.

Adalah, Joseph Michael Swango lahir di Tacoma, Washington pada 21 Oktober 1954, sebenarnya merupakan seorang dokter dengan prestasi yang luar biasa di dunia kedokteran. Dalam catatan sejarah Joseph merupakan salah satu mahasiswa kedokteran yang berprestasi di Quincy University. Namun sepertinya ia mengalami obsesi yang mengerikan dengan kematian bahkan sejarah mencatat jika ia dijuluki sebagai dokter psikopat.

Memiliki pengalaman sebagai dokter bedah khususnya bedah saraf Michael justru memanfaatkan pengalamannya tersebut untuk melakukan sejumlah eksperimen yang mengerikan. Dalam catatannya setiap pasien yang ia tangani yang sebenarnya memiliki kondisi psikis yang normal tiba-tiba menjadi sekarat dengan misterius. Tercatat setidaknya 35 pasiennya meninggal dunia dengan cara diracun, dan 25 lainnya merupakan rekan sesama dokter.

Dr. Joseph Michael Swango pun dikenal sebagao dokter pencabut nyawa pasalnya, disetiap rumah sakit tempatnya praktik yang awalnya terlihat layaknya sebagai dokter berpengalaman justru selalu menelan korban hingga akhirnya pada 17 Juli tahun 2000 aksi pembunuhannya terhenti setelah ia diamankan pihak kepolisian dengan dakwaan pembunuhan berantai dengan jumlah korban mencapai 60 pembunuhan. (Nong Gaat/KbN)

<

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password