breaking news New

Jenis-jenis Selingkuh yang Harus Kamu Waspadai!

Bagikan

Jakarta,Kabarnusantara.net-Tantangan dalam pernikahan kini semakin banyak. Salah satunya adalah perselingkuhan yang semakin banyak macamnya. Waspadai yuk!

Dulu, seseorang dikatakan sedang berselingkuh dari pasangannya jika sudah sampai pada tahap berhubungan seksual. Namun, sekarang ini tantangan yang kita hadapi berbeda. Bentuk ketidaksetiaan lebih luas dari itu. Kamu harus memahami bentuk-bentuk selingkuh ini, kastraners, agar bisa segera menentukan apakah yang dilakukan oleh pasanganmu termasuk bentuk ketidaksetiaan.

1. Eksplorasi seks, selingkuh tanpa hati

perselingkuhan jenis ini berupa aktivitas seks dengan orang selain pasangan. Robert Weiss, seorang peneliti perilaku manusia, menyebutkan bahwa pelaku selingkuh jenis ini tidak memiliki perasaan apapun pada selingkuhannya. Mereka hanya ingin merasakan sensasi hubungan seksual dengan orang yang berbeda. Selingkuh jenis ini biasanya dilakukan dengan wanita penghibur.

Selingkuh ini terlihat parah, tetapi sebenarnya pelaku tidak melibatkan perasaan yang mendalam. Bisa jadi pelaku masih tetap mencintai pasangannya, tetapi memiliki kecenderungan suka berganti-ganti pasangan dalam hubungan intim untuk memenuhi kesenangan hasratnya. Baginya, mencintai sepenuh hati dan masalah seks adalah 2 hal yang terpisah. Kalau pasanganmu pernah melakukannya, mungkin dia akan mengatakan“Tidak ada perasaan apa-apa,” Tapi yang namanya selingkuh tetaplah selingkuh ya kastraners!

2. Selingkuh emosional

Ini lebih sering terjadi sama cewek, sih, meskipun banyak juga cowok yang melakukan ini. Berawal dari cerita keseharian, hal-hal sederhana, bahkan curhat tentang pasangannya sendiri. Inilah gerbang menuju merasa adanya kedekatan secara emosional. Biasanya, alesannya, “Dia kan, temen aku…”

Padahal, kebanyakan pasangan bermula dari pertemanan, bukan?
Tiba-tiba, pasangan makin jauh aja. Makin lama, makin ngerasa si temen ini lebih perhatian dan pengertian, atau malah lebih sepaham dalam obrolan. Eh, tau-tau udah lebih sering komunikasi dan jalan bareng si temen ini. Kalo pasangan tau, gimana?

3. Selingkuh seutuhnya, berpaling ke lain hati

Selingkuh jenis ini melibatkan pelaku dan selingkuhannya, yang dua-duanya sama-sama saling mencintai dan ingin meninggalkan pasangannya. Mereka tidak hanya tidur berdua, tetapi juga punya perasaan yang mendalam. Biasanya diawali dari pertemanan yang baik lalu sedikit demi sedikit tumbuh rasa sayang, lalu kencan, dan akhirnya mereka berhubungan intim.

Tanda-tanda kalau pasanganmu melakukan selingkuh ini adalah dia mulai menghindar, kurang hangat, tidak antusias saat diajak ngobrol, tidak antusias pada hubungan intim, dan kurang perhatian.

Perselingkuhan harus dicegah sejak dini. Keterbukaan dan komunikasi adalah satu-satunya cara agar kamu bisa mengetahui apa saja yang terjadi padanya.(KbN/clara)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password