Kabar Daerah

PMKRI Tual Adakan Kampanye Beta Indonesia

Tual, Kabarnusantara.Net – Berbagai upaya membangun kesadaran akan pentingnya memahami dan menghayati nilai kebangsaan tak ada habisnya dilakukan oleh berbagai golongan masyarakat Indonesia saat ini.

kali ini Pergimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Tual terdepan menggali nilai kebangsaan dan keindonesiaan sembari menyapa Masyarakat Tual via siaran RRI dalam kampanye Beta Indonesia.

Gerens Ohoiwutun ketua presidium PMKRI Cabang Tual mengonfirmasi tujuan kegiatan tersebut yakni menggali nilai-nilai kebangsaan dan keindonesiaan seperti Nilai Pancasila, UUD 1945,Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Gerens menjelaskan bahwa nilai-nilai dari pilar kebangsaan tersebut perlahan tergerus oleh gerakan-gerakan yang menghancurkan Bangsa.

Dalam kegiatan Ini PMKRI CABANG TUAL DAN RRI TUAL Berdialog bersama pendengar RRI Tual yang disiarkan secara Langsung Oleh RRI Tual Senin, 20 November 2017 bertempat di Studio RRI TualDialog tersebut kemudian menghasilkan beberapa pernyataan sikap yang didasarkan pada kondisi kekinian masyarakat. Pernyataan tersebut antara lain ;

Pertama, Setiap warga negara berkewajiban utk menjaga dan memelihara keamanan, kenyamanan dan persatuan bangsa.
Kedua Penegakan Hukum Harus seadil-adilnya tanpa harus tumpul ke atas dan tajam ke bawa.Ketiga adalah menjunjung tinggi nilai kejujuran.Bangsa ini harus mengutamakan nilai kejujuran dalam setiap aktifitas apapun, serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral bangsa. Inilah jawaban atas tetap kuatnya bangsa ini.(KbN)

Read More
Hukum Nasional

Kasus Novanto, MKD Tidak Bolah Diam

Jakarta, Kabarnusantara.net – Tersangka kasus korupsi e-ktp setya Novanto terus menjadi sorotan publik selama beberapa hari terakhir.

Seperti diketahui setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas sehari setelah rumahnya digrebek Tim KPK dan dilarikan rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Tak sedikit yang menduga bahwa kecelakaan tersebut merupakan rekayasa Novanto untuk menyelamatkan dirinya dari kejaran KPK.

Menanggapi polemik Ketua DPR RI tersebut, Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Fak Fak Romanus Higimur mengatakan bahwa Setya Novanto seharusnya malu dengan segala bentuk perlawanannya terhadap proses hukum yang sedang berjalan di komisi pemberantasan korupsi.

“Novanto seharusnya malu ketua DPR sepatutnya menjadi orang yang pertama yang memberikan contoh kepada masyarakat untuk taat mengikuti proses hukum”, ujar james di Jakarta (20/11)

Beliau menyayangkan setya Novanto yang berusaha sedemikian rupa untuk membebaskan dirinya dari jeratan hukum namun di satu sisi novanto tidak tunduk pada proses hukum.

Ketua PMKRI Cabang Fak-fak ini meminta Mahkamah Kehormatan Dewan untuk segera mengambil sikap terhadap setya Novanto yang terlilit dengan status tersangka Korupsi E-Ktp.

“MKD tidak boleh diam dan harus segera mengambil sikap terhadap setya Novanto yang terbelit dengan kasus Hukum karena kalau tidak citra DPR kan dipertaruhkan sebagai tumbal kelakuan dari ketua DPR tersebut”, ujar james.

KPK memburu Novanto setelah yang bersangkutan berkali-kali tak memenuhi panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. (OWL/KbN)

Read More
Mahasiswa News

Bung Refiansyah Siap Memimpin GMNI

Minahasa, Kabarnusantara.net – Kongres GMNI ke XX yang digelar di Minahasa Utara telah membakar semangat para peserta dari seluruh Indonesia. Kongres tersebut secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi.

Salah satu agenda penting kongres ke XX ini adalah pergantian kepemimpinan presidium periode 2015-2017. Sejumlah cabang mengusung nama-nama yang dijagokan untuk melanjutkan semangat perjuangan kaum Marhaen. Salah satu yang dijagokan untuk mengisi bursa calon adalah Bung Refiansyah.

Calon yang berasal dari cabang Jakarta Pusat ini didukung penuh oleh Cabang Jakarta Raya. Sebelumnya, Bung Refiansyah menjabat sebagai presidium pada bidang Badan Riset dan Tekhnologi.

Menurut Ketua DPC GMNI Jakarta Selatan, Askarul Haq, pengalaman Refiansyah patut diperhitungkan.

“Kehadiran kandidat bung Refiansyah di bursa calon menjadi tawaran segar bagi kader-kader GMNI. Selain berpengalaman dia juga berasal dari wilayah jantung pemerintahan,” ujar Askar.

Sementara itu, Ketua Cabang GMNI Jakarta Pusat, Jacky Jamrewav mengatakan, selain berpengalaman Refiansyah menjadi gambaran dari wilayah Ibukota.

“Selain telah malang melintang di GMNI, Nama bung Refiansyah yang secara langsung menjadi representatif Jakarta patut diperhitungkan dalam bursa calon. Hal itu mengingat dia berasal dari Cabang Ibukota Negara, sehingga memahami betul kondisi nasional,” kata Jacky. (KbN)

Read More
Olahraga

Deretan Pesepakbola Top Dunia Yang Gagal Tampil Pada PD 2018

Jakarta, Kabarnusantara.Net- Negara-negara peserta Piala Dunia 2018 telah lengkap. Dengan berakhirnya babak Play off berakhir pula rangkaian Kualifikasi menuju pesta sepakbola terbesar sejagad tersebut .Negara-negara kuat seperti Jerman, Spanyol,Brazil, hingga Prancis ambil bagian dalam turnamen yang dilangsungkan di Rusia itu.

Namun sayang, sejumlah  negara kuat langganan bahkan bermental juara  Piala dunia  gagal mentas di Rusia. Mereka ialah Italia, Belanda dan Cile. Alhasil sejumlah pemain bintang punggawa Timnas tersebut gagal tampil di Rusia Tahun depan.

Berikut deretan  pemain kelas dunia yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 :

Gianluigi Buffon, Gagal mencatat rekor  pesepakbola pertama yang tampil  di enam Piala Dunia, setelah italia  kalah 0-1 dari Swedia di babak playoff  Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Akibat kegagalan lolos itu, Buffon pun memutuskan undur diri dari Timnas Italia yang pernah dibawanya menjuarai Piala Dunia 2006

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, menjadi Andalan pertahanan  Gli Azzurri –julukan Italia juga ikut gagal tampil di Piala dunia 2018. Raut kecewa tampak dari wajah keduanya setelah Italia dikandaskan swedia di babak play off.

Antonio Valencia hanya sanggup membawa Ekuador finis di posisi 8 dari 10 kontestan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Sementara Alaba hanya membawa Austria finis di posisi empat Grup D, di bawah Serbia, Republik Irlandia dan Wales.

Arturo Vidal dan Alexis Sanchez mengalami nasib tragis. Di laga terakhir kualifikasi, Cile hanya butuh imbang untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Namun sayang, mereka justru dihabisi Brasil dengan skor 0-3.

Arjen Robben hanya sanggup membawa Belanda finis di posisi tiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa karena kalah bersaing dari Prancis dan Swedia. Belanda adalah salah satu negara dengan nama besar di jagad sepakbola dunia. 

Sementara  bagi Gareth Bale, kegagalan mentas di Piala Dunia 2018 membuat dirinya tak kunjung tampil di turnamen empat tahunan tersebut. Wales yang ada di posisi kedua klasemen sejatinya hanya butuh hasil seri untuk mempertahankan posisi tersebut dari kejaran Irlandia. Namun absennya Bale karena cedera di laga ini sepertinya membuat Wales kesulitan menjalankan misi itu dengan baik.

(Berbagai sumber-KbN)

Read More
News

Novanto Dipindahkan ke Rutan KPK

Jakarta Tersangka Kasus Korupsi e-KTP, Setya Novanto pada malam ini, Minggu (19/11) resmi dipindahkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana Jakarta, ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK.

Novanto dibawa keluar dari rumah sakit pukul 23.20 WIB oleh sejumlah penyidik KPK dan petugas rumah sakit dengan menggunakan kursi roda. Sebelumnya, saat dipindahkan dari RS Medika ke RSCM, Novanto menggunakan kasur yang bisa didorong.

Novanto keluar lewat pintu belakang RSCM, bukan pintu utama atau pintu samping tempat awak media menunggu. Di saat yang bersamaan, pimpinan KPK bersama dokter rumah sakit menggelar jumpa pers di lobi utama.

Belum ada penyataan resmi dadil KPK terkait pertimbangan untuk membawa Novanto ke rutan. Namun, pada Minggu siang tadi, Ikatan Dokter Indonesia sudah melakukan serangkaian tes kesehatan terhadap Novanto.

Novanto sebelumnya mengalami kecelakaan mobil di kawasan Permata Hijau, Kamis (19/11/2017). Mobil yang ditumpangi Novanto menabrak tiang listrik.

Saat itu, Novanto tengah menuju ke studio salah satu stasiun televisi swasta untuk melakukan siaran langsung. Setelah melangsungkan siaran langsung, Novanto yang tengah diburu lembaga antirasuah berencana mendatangi KPK untuk memberikan keterangan.

Adapun KPK memburu Novanto setelah yang bersangkutan berkali-kali tak memenuhi panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

Dalam kasus ini, Novanto bersama sejumlah pihak diduga menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi.

Novanto juga diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan saat menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar. Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut negara diduga dirugikan Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Read More
Kabar Daerah Olahraga

IKBS Fc Menjuarai Reo Cup di Jakarta

Jakarta, Kabarnusantara.net – Ikatan Keluarga Besar satarmese – Jabodetabek Fc (IKBS) menjuarai turnamen Reo Cup setelah menaklukan Reba Pantura Fc di Jakarta 19 November 2017.

Reo Cup merupakan salah satu turnamen yang dilaksanakan oleh diaspora kecamatan Reo di Jakarta.

IKBS yang berhasil menguasai Jalannya pertandingan berhasil mencetak Gol pertama di menit 25 melalui tendangan bebas. Yon Kurniawan yang ditugaskan untuk mengambil tendangan bebas tersebut berhasil menjalan tugasnya dengan sempurna.

Memasuki babak kedua, Pertandingan berlangsung sengit. Pada menit ke 53, Floni Hermor striker IKBS berhasil lolos dari Jebakan offside berhasil mencetak gol kedua untuk kemenangan IKBS.

Pelatih IKBS FC Marselinus Ndurung menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi sehingga IKBS berhasil membawa pulang Piala.

“Dari hati yang paling dalam, saya dan seluruh pemain serta simpatisan IKBS menyampaikan terimakasih banyak untuk segala hal yangg boleh kita nikmati bersama selama turnamen”, Ujar Seli, sapaan Marselinus.

Seli juga menyampaikan permohonan kepada seluruh panitia atas segala tindakan berkenan selama kompotisi berlangsung.

“Kami menyampaikan mohon maaf atas segala tingkah dan tutur yang tidak berkenan dihati buat panitia dan tim”, Tandas Pelatih IKBS Fc ini.

Pelatih IKBS Fc, Marselinus Ndurung menunjukan Piala kemenangan IKBS Fc.

Sekertaris Jendral IKBS yang juga pemain IKBS Fc Oris Jambar menambahkan bahwa timnya pantas membawa pulang Piala karena bermain lebih baik.

“Hasil ini adalah sesuatu yang pantas kami dapatkan. Karena ini merupakan proses perjuangan yg cukup panjang dan penuh tantangan. Hari ini tim kami membuktikan kualitas kami sebagai sebuah tim yg sangat terorganisir dan pantaslah kami mendapatkannya”

Sementara itu, Ovan Wangkut Ketua Umum IKBS menyampaikan profisiat kepada Tim yang telah bekerja keras.

“Selamat untuk pelatih dan pemain yang telah bekerja keras”, Ungkap Ovan. (OWL/KbN)

Read More

Page 1 of 1

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password