Dua Penyidik KPK Dipulangkan ke Mabes Polri

Bagikan

Kabarnusantara.net – Dua Orang Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan dikembalikan ke Polri setelah masa tugasnya. Selain karena masa tugas, kebutuhan institusi Polri menjadi alasan dikembalikannya dua penyidik tersebut. 

“Aspek kebutuhan institusi asal menjadi pertimbangan dikembalikannya dua penyidik Polri tersebut,”  ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK Kamis (19/10/2017).

Menurut Febri, proses penugasan adalah hal biasa di dalam aspek kepegawaian institusi KPK.

“Proses rekruitmen dan penugasan seperti ini merupakan hal yang wajar dalam aspek kepegawaian di manapun, baik di KPK ataupun Polri,” kata Febri.

Menurutnya, pada September 2017, KPK baru saja menerima 6 orang penyidik dari Polri. Enam penyidik tersebut diangkat setelah melalui proses seleksi.

Saat ini, jumlah penyidik KPK 93 orang. Sebanyak 48 di antaranya berasal dari Polri dan 45 orang merupakan pegawai tetap yang diangkat oleh KPK.

“Penyidik yang pernah bertugas di KPK dan kemudian ditugaskan di tempat mana pun, diharapkan dapat melanjutkan pengabdiannya pada bangsa ini melalui kerja pemberantasan korupsi,” ujar Febri.  (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password