Pengadilan Negeri Bajawa Belum Siap Mengeksekusi Kantor DPRD Nagekeo

Bagikan

Bajawa, Kabarnusantara.net – Pengadilan Negeri Bajawa siap mengeksekusi kantor DPRD nagekeo sesuai keputusan pengadilan Nageri Bajawa Nomor:12/Pdt.K/PN.Bajawa/2012.

Sesuai dengan putusan pengadilan negeri bajawa tersebut yang mengubah semua putusan yang bersifat Declarastoir atau bersifat deklarasi ke putusan yang bersifat Condemnatoir atau dapat dieksekusi.

Terhadap tuntutan aksi yang dilakukan oleh Forum Generasi Lape, pada senin 27/11/2017, perwakilan pengadilan Negeri Bajawa menyatakan bahwa pengadilan negeri bajawa akan melakukan eksekusi kantor tersebut namun masih menunggu petunjuk teknis Mahkamah Agung melalui surat yang dikirim oleh Ketua Pengadilan Negeri Bajawa ke Mahkamah Agung teranggal 6 maret 2017 dan 2 agustus 2017.

Petrus Nunu Ruto, ketua Forum Generasi Lape mengatakan bahwa surat yang dikirim oleh pengadilan negeri bajawa hanya sekeda akal-akalan untuk memperlambat proses eksekusi.

“Masa sudah ada putusan yang final dan mengikat terkait eksekusi tapi masih menunggu petunjuk teknis dari MA, ini sekedar akal akalan,” katanya.

Petrus juga menyatakan kekecewaannya karena pengadilan negeri bajawa tidak mampu menjelaskan dasar hukum pengiriman surat ke MA dan petunjuk teknis dari MA terkait eksekusi.

Sementara itu, Ovan Raga sekretaris Forum Generasi Lape dalam orasinya menyatakan mosi ketidak percayaan kepada aparat penegak hukum baik MA maupun Pengadilan Negeri Bajawa yang di nilai bermain main dengan persolan hukum, saling melempar bola panas ini.

“Ada indikasi terjadinya konspirasi tingkat tinggi antara tiga lembaga penting di nagekeo yakni Eksekutif dan Legislatif yang adalah pihak tergugat atau pihak yang kalah dengan Yudikatif,” kata Ovan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password