breaking news New

Friedrich: KPK Takut dan Kebakaran Jenggot

Bagikan

Jakarta – ‎Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kebakaran jenggot menghadapi sidang praperadilan kliennya, Setya Novanto.

Hal itu dikatakannya karena KPK mengumumkan berkas Novanto telah dinyatakan lengkap atau P21, menjelang praperadilan Setya Novanto pada Kamis (‎7/12/2017) besok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

‎”Ya ini (berkas dinyatakan P21 sebelum praperadilan) karena mereka takut aja. Mereka (KPK) kebakaran jenggot. Kenapa mereka ketakutan seperti itu. Dari sini kan kita bisa lihat. Mereka (KPK) melakukan segala cara untuk menghindari praperadilan,” ujar Fredrich, Rabu (6/12/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Fredrich tetap yakin praperadilan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Masih jalan,” jawabnya singkat.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi bagaimana jika KPK tidak hadir di praperadilan besok karena berkas kliennya telah dinyatakan lengkap, Fredrich mengatakan itu adalah kewenangan hakim.

“‎Saya rasa itu kan wewenang hakim. Kalau hakim takut sama KPK ya silahkan. Kan gak bisa berbuat apa-apa karena kan seluruh Indonesia sekarang takut sama KPK kan. Mungkin yang berani lawan cuman saya aja kan. kita liat aja. Kalo saya berani lawan bukan tidak takut sama KPK tapi kan hukum harus ditegakan,” terang Fredrich.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password