breaking news New

Terkait Kondisi Kesehatan Novanto, Pengacaranya Akan Susun Nota Keberatan

Setya Novanto (Tengah) saat digiring petugas KPK. (Tribunnews.com)
Bagikan

Jakarta – Tim penasihat hukum Setya Novanto, Firman Wijaya mengaku mempertimbangkan untuk menyusun nota keberatan atau eksepsi kliennya. Sebab, kata dia, Setya Novanto masih sakit.

Hal tersebut diungkapkan Firman saat menndatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk mengunjungi Setya Novanto.

“Nanti saya mencoba (menyusun eksepsi), karena kan orang dalam kondisi sakit tidak mungkin banyak yang bisa dilakukan, kita tentu harus membantu,” kata Firman, Jumat (15/12/2017).

Firman juga memprotes langkah KPK yang terlalu terbu‎ru-buru dalam membacakan dakwaan. Sebab, pada saat sidang pembacaan dakwaan, kubu Setya Novanto juga sedang melangsungkan praperadilan.

“Praperadilan itu kan sudah ditetapkan Undang-Undang tujuh hari, kenapa KPK dan Pengadilan (Tipikor) tidak saling menghargai sistem. Saya sih inginnya sistem itu berjalan fair dan terbuka,” katanya.

Untuk diketahui, Jaksa KPK telah mendakwa Setya Novanto secara bersama-sama melakukan perbuatan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan ‎kerugian negara sekira Rp2,3 triliun dalam proyek pengadaan e-KTP, tahun anggaran 2011-2013.

Atas perbuatannya, Setya Novanto didakwa melanggar Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP‎.‎ (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password