breaking news New

KPK Panggil Calon Bupati Probolinggo Terkait Kasus E-KTP

Bagikan

Jakarta,kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang juga Calon Bupati Probolinggo, Abdul Malik Haramain, terkait kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Malik akan diperiksa selaku saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo.

“Abdul Malik akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi Selasa (16/1/2018)

Febri menyatakan, Malik dipanggil dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota Komisi II DPR RI ketika proyek e-KTP bergulir. Dalam dakwaan jaksa terhadap mantan dua pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto, Malik disebut menerima uang proyek e-KTP senilai 37 ribu Dollar Amerika Serikat.

Pada panggilan sebelumnmya, Senin 8 Januari 2018, Malik tidak hadir. Ia juga sudah diperiksa beberapa kali untuk sejumlah tersangka pada kasus yang sama.

Saat ini Malik berstatus calon bupati, setelah ia mendaftar bersama pasangannya HM Muzayyan ke KPUD. Malik dan Muzayyan didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 8 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi di DPRD Probolinggo.(KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password