breaking news New

Indonesia Mengecam Keputusan AS

Bagikan

Bogor, Kabarnusantara.Net- Presiden Joko Widodo mengecam pengakuan sepihak pemerintahan Amerika‎ Serikat (AS) bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel, dalam pernyataan pers di Istana Bogor, Kamis (7/12),

“Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan kembali keputusan tersebut,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo menyebut pengakuan sepihak itu melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB yang di sana AS merupakan salah satu anggota tetap, juga Majelis Umum PBB.

“Ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia. Saya dan rakyat Indonesia, kita semua tetap konsisten untuk terus bersama rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah pembukaan Undang-Undang Dasar 1945‎,” papar Jokowi.

Masyarakat dunia dihebohka dengan keputusan ‎Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang telah memberikan pengakuan resmi bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel yang disampaikan di Gedung Putih, Washington DC, pada Rabu (6/12) siang waktu AS.(KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password