9 Orang Tewas Dalam Bom Bunuh Diri di Gereja Pakistan

Bagikan

Pakistan – Serangan bom bunuh diri itu terjadi di Gereja Metodis, kota Quetta, di sebelah barat daya Provinsi Balochistan, Pakistan. Serangan itu menewaskan sembilan orang dan melukai 56 orang lainnya.

Seperti dikutip Reuters melalui detikcom, kejadian tersebut terjadi ketika 400 jamaah gereja tengah melakukan pelayanan pra natal. Petugas kepolisian setempat telah berupaya mencegat dan menembak salah satu pelaku bom bunuh diri di luar gereja, namun pelaku lainnya berhasil masuk dan meledakkan diri di pintu utama gereja.

“Kami membunuh salah satu dari mereka, dan yang satunya meledak sendiri setelah polisi melukainya,” kata Kepala polisi Baluchistan Moazzam Jah, seperti dikutip Reuters, Minggu (17/12/2017).

Pejabat polisi lainnya, Abdur Razaq Cheema, mengatakan dua penyerang lainnya berhasil lolos dari serangan tersebut. Bangku-bangku kayu rusak, pecahan kaca berhamburan dan alat musik tersebar di sekitar pohon natal di dalam aula doa pasca serangan itu.

Sekitar 1,6 persen atau 2 juta penduduk Pakistan menganut agama kristen. Mereka telah menjadi target dari serangkaian serangan dalam beberapa tahun terakhir.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password