breaking news New

Menteri Pertahanan Turki: Tak Ada Korban Sipil Dalam Operasi Militer di Suriah

Bagikan

TURKI – Menteri Pertahanan Turki, Nurettin Canikli menyatakan, sejauh ini tidak ada warga sipil dalam operasi yang dilancarkan oleh Turki di wilayah Afrin, Suriah. Turki melancarakan operasi yang dinamai “Olive Branch Operation” pada pekan lalu di wiayah Afrin dan berencana memperluas operasi itu hingga wilayah Manbij.

Berbicara di depan Parlemen Turki, Canikli menyatakan tentara Turki dan sekutunya di Suriah yakni pasukan pembebasan Suriah (FSA) tidak pernah melakukan serangan yang melukai atau menewaskan warga sipil.

“Tidak ada warga sipil yang dirugikan dalam “Olive Branch Operation” yang dilakukan Angkatan Bersenjata Turki dan FSA,” kata Canikli dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (30/1).

“Tidak ada korban sipil dalam operasi tersebut menunjukkan kesungguhan dan kepekaan Turki meskipun kelompok teror menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia,” sambungnya.

Canikli juga mengatakan bahwa sejauh ini telah ada 29 orang tewas dari sisi Turki dan FSA dan menuturkan bahwa 649 anggota milisi Kurdi dan ISIS telah dinetralisir selama operasi tersebut.

“Pasukan Udara Turki menghancurkan 458 target yang digunakan sebagai tempat penampungan dan depot amunisi. Dalam operasi darat, 4.370 sasaran dihancurkan,” tukasnya. (KbN/CBN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password