breaking news New

IMAM Maumere Akan Menyelenggarakan Pentas Caci

Anggota Ikatan Mahasiswa Asa Manggarai, pada saat LKK di Krokowolon, Maumere. (Foto: Erik San)
Bagikan

Maumere, Kabarnusantara.net – Dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda, Mahasiswa/i Manggarai yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Mahasiswa/i Asal Manggarai di Maumere (IMAMM) akan menyelenggarakan pentas caci di Lapangan Kota Baru, Maumere.

Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 27 – 28 Oktober 2017 tersebut akan diikuti oleh Ikatan Mahasiswa Pelajar Manggarai Ende (IMAPELMA), sebagai “meka landang” (istilah Manggarai untuk tamu penari caci).

Untuk menyukseskan kegiatan acara ini, IMAMM telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah SIkka, Orang Tua Manggarai di Maumere, dan para alumni IMAMM. Selain itu, beberapa delegasi IMAMM juga di utus ke Manggarai untuk berkoordinasi dengan pemerintah di Manggarai.

Ernestus Holivil, selaku ketua IMAMM Periode 2017/2018, kepada media Kabarnusantara.net, mengungkapkan bahwa tujuan utama IMAMM mengadakan kegiatan pentas caci adalah untuk membangkitkan rasa kecintaan kaum muda terhadap budayanya masing-masing sekaligus mengisi hari sumpah pemuda.

“Pentas tari caci ini sengaja diselenggarakan guna membangkitkan rasa kecintaan kaum muda terhadap budayanya masing-masing sekaligus mengisi hari sumpah pemuda”, Ungkap Eren

Selain itu, Lanjut Eren bahwa tujuan utama kegiatan tersebut guna menjalin silahturahmi antara IMAMM dengan IMAPELMA Ende, serta dengan para sesepuh Manggarai di Maumere.

“Kegiatan ini bertujuan guna menjalin silahturahmi antara IMAMM dengan IMAPELMA Ende, serta dengan para sesepuh Manggarai di Maumere”, lanjut Mahasiswa STFK Ledalero tersebut.

Melalui Media ini, Nardi Panggul selaku ketua panitia kegiatan secara resmi mengundang seluruh masyarakat Maumere dan sekitarnya untuk menyaksikan acara tersebut.

“Melalui media Kabarnusantara.Net, Kami selaku panitia mengundang seluruh masyarakat Maumere dan sekitarnya untuk menyaksikan Pentas Caci yang kami selenggarakan”, Ungkap Nardi. (ES/OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password