breaking news New

PMKRI RUTENG : Mari Merefleksikan Perjalanan Bangsa

PMKRI Ruteng, pada saat menggelar aksi penolakan terhadap penutupan Galian C di kabupaten Manggarai. (Foto : OW)
Bagikan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng Santu Agustinus, Dionisius Upartus Agat mengatakan, peringatan hari pahlawan 10 November harus dijadikan moment refleksi perjalanan bangsa.

“Peringatan hari pahlawan bukan hanya sebuah rutinitas seremoni belaka setiap tanggal 10 November, tetapi harus dijadikan moment refleksi perjalanan bangsa..” Ujar Patris saat ditemui di Ruteng, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, Sejarah panjang perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan adalah salah satu contoh kebaktian dan wujud nyata dari sikap cinta tanah air yang harus selalu didengungkan dan ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat Indonesia.

Khusus generasi muda, lanjut Patris, Kompleksitas persoalan sosial yang sedang dialami bangsa Indonesia hari ini merupakan pekerjaan rumah dan catatan kritis yang harus diselesaikan dan sangat membutuhkan partisipasi aktif generasi muda.

“Generasi muda harus mampu berpartisipasi aktif dan kritis dalam menyikapi kompleksitas persoalan sosial yang dialami bangsa indonesia hari ini”, lanjut Patris

Patris menambahkan, Generasi muda diharapkan bisa memberikan keteladanan dan cara berpikir baru dalam menyikapi setiap dinamika sosial yang dihadapi bangsa. (JN/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password