breaking news New

Jalan Pongkor – Golo Cala Longsor, Pemkab Manggarai Diminta Ambil Sikap

Warga kampung Rua membersihkan jalan Ruas Jalan yang menghubungkan Pongkor - Golo Cala Akibat Longsor pada Rabu (15/11/2017) lalu. (Foto: Berto Davids)
Bagikan

RUTENG, Kabarnusantara.net – Ruas Jalan yang menghubungkan Pongkor – Golo Cala tepatnya di Wae Mene, Kampung Rua, Desa Pongkor, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai terjadi Longsor pada Rabu (15/11/2017) lalu.

Longsor ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Wilayah itu sekitar Pukul 17.30 Wita.
Pantauan Kabarnusantara.net pada Rabu (22/11/2017) ruas Jalan yang tergenang lumpur akibat longsor itu kurang lebih 30 meter dari arah Pongkor.

Honoratus Jelalut, salah satu Warga setempat kepada Kabarnusantara.net mengatakan bahwa kondisi longsor itu telah membuat Warga setempat dan sekitarnya merasa sulit.

“Kami sangat menyayangkan kondisi ini. Kami mohon Pemkab Manggarai segera ambil sikap karena jalur longsor ini merupakan jalur umum bagi kendaraan dan Pejalan kaki” tutur Honoratus.

Dia pun mengatakan bahwa kondisi longsor itu juga telah membuat Masyarakat setempat harus berhati – hati ketika melintasi jalur tersebut, pasalnya jalur itu dipenuhi air dan lumpur.

“Banyak Masyarakat dan Pejalan kaki lainnya termasuk para Guru dan Siswa yang melewati jalur itu merasa kesulitan. Mereka harus membuka Sepatu atu Sendal untuk melewati jalur itu” tuturnya lagi.

Lebih lanjut Dia menambahkan bahwa salah satu Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Dapil Satarmese pernah melewati jalur itu dan melihat langsung kondisi longsor, tetapi belum ada respon yang cepat.

“Kami berharap agar Anggota DPRD Dapil Satarmese segera menggunakan fungsi kontrolnya untuk menindak lanjuti kondisi itu” pungkas Honoratus.

“Hal ini perlu agar DPRD dan Pemkab Manggarai melalui Badan Penanggulan Bencana tidak saling lempar tanggung jawab. Keduanya harus ambil sikap” tutupnya. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password