Akibat Curah Hujan Tinggi, Jalan Ruteng – Reo Nyaris Longsor

Jalan Ruteng Reo hampir putus akibat curah hujan yang tinggi. (foto :Ist)
Bagikan

RUTENG, Kabarnusantara.net – Akibat curah hujan yang tinggi dari awal bulan Nopember sampai akhir bulan Nopember ini, jalan Negara yang menghubungkan Ruteng – Reo tepatnya di Kampung Nunang nyaris longsor.

Hal ini berdasarkan Pantauan Kabarnusantara.net pada Jumat (24/11/2017) saat berkunjung kesana.

Toni, salah seorang Warga Kampung Nunang kepada Kabarnusantara.net mengatakan bahwa curah hujan pada bulan ini sangat tinggi dan menyebabkan badan jalan pelan – pelan dikikis oleh air hujan yang tergenang.

“Fenomena ini harus cepat diatasi oleh Pemerintah Pak karena kalau dibiarkan bertele – tele dapat berakibat fatal bagi Penduduk sekitar” ungkap Toni singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai, Liber Habut membenarkan hal tersebut.

“Kami sudah melihat sendiri kondisi jalan itu ketika kembali dari Reo mengikuti pembukaan kegiatan GMIT” ungkapnya.

“Dalam waktu dekat, Kami akan bekerja sama dengan Satker jalan Negara untuk secepatnya mengatasi kondisi jalan itu” ungkapnya lagi.

Dia juga menambahkan bahwa jalan Ruteng – Reo merupakan jantung perekonomian, terutama distribusi Bahan Bakar Minyak. Oleh karena itu harus didukung dengan sarana infrastruktur yang baik.

“Kami juga surati Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten untuk sama – sama merespon fenomena ini kendatipun jalan Ruteng – Reo bernomenklatur jalan Negara. Daerah Setempat punya wewenang mengeluarkan tanggap darurat. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password