breaking news New

Persidangan Majelis Klasis di Reok Lahirkan 4 Rekomendasi Penting

Bagikan

RUTENG, Kabarnusantara.net – Persidangan Majelis Klasis Flores yang ke VII Tahun 2017 atau dikenal dengan istilah Persidangan Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) akhirnya melahirkan 4 rekomendasi penting sebagai bentuk kerja sama antara Pemerintah dan Jemaat.

Hal ini dijelaskan oleh Pendeta Viktor Tualaka saat ditemui Kabarnusantara.net di Gereja Protestan Reok pada Minggu (25/11/2017) sehari setelah berlangsungnya Persidangan.

Dia menjelaskan bahwa agenda penting yang dibahas dalam Persidangan itu adalah mengevaluasi pelayanan klasis dan Jemaat pada tahun 2017 dan membuat program pelayanan klasis dan Jemaat tahun 2018 yang meliputi pelayanan umum, kebijakan umum pelayanan dan penyusunan Rencana Anggaran Belanja Jemaat (RAPBJ).

Dalam Persidangan Majelis Klasis yang membahas beberapa agenda itu, semua Peserta Sidang akhirnya bersepakat untuk melahirkan 4 rekomendasi penting sebagai wujud nyata dari agenda Sidang dan menunjukan betapa pentingnya keberadaan Jemaat atu GMIT di tengah dunia.

Pendeta Viktor pun menjelaskan bahwa rekomendasi yang dilahirkan itu adalah: Pertama, kerja sama GMIT dan Pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan dan exploitasi alam, sebab Gereja mesti tampil secara ugahari demi menjaga keseimbangan alam dan sesama manusia.

Kedua, memberantas Human Trafficking atau perdagangan manusia.

Ketiga, mengantisipasi kekerasan terhadap Anak.

Empat, melawan segala bentuk radikalisme demi menjaga keutuhan Gereja, Bangsa dan Negara.

Selain itu pada kesempatan ini Pendeta Viktor juga menyampaikan harapannya terhadap Persidangan Majelis Klasis dan beberapa rekomendasi yang dilahirkan.

“Semoga kegiatan ini menjadi awal baru bangkitnya Gereja yang terbuka terhadap siapa saja” tuturnya.

Untuk diketahui, Persidangan Majelis Klasis itu dihadiri oleh Pendeta se daratan Flores dan diselenggarakan di Gereja Protestan Reok, Kabupaten Manggarai, Propinsi NTT selama 3 hari.

Persidangan itu diawali dengan Ceremonial Pembuka yang dihadiri oleh Christian Rotok selaku mantan Bupati Manggarai 2 periode, Manseltus Mitak selaki Sekretaris Daerah (Sekda) Manggarai dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. (Berto Davids/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password