breaking news New

Warga : Jalan Ruteng – Iteng Rusak Parah dan Seakan Tak Bertuan

Beberapa penumpang Angkutan Pedesaan jurusan Ruteng - Iteng saat turun dari mobil ditumpanginya klarena mampu melewati tanjakan rusak parah. (Foto: Berto Davids).
Bagikan

RUTENG, Kabarnusantara.net – Ruas jalan yang menghubungkan Ruteng – Iteng, Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur yang tak kunjung diperbaiki ini ternyata mempersulit Warga.

Ruas jalan ini juga akhirnya kembali menjadi sorotan tatkala Matias salah seorang Warga Iteng turun dari Angkutan Antar Jemput Pedesaan yang hendak menuju Ruteng. Mobil yang ditumpanginya tidak mampu melewati tanjakan karena sudah sudah terkikis dan rusak parah.

“Jalan ini benar – benar sudah mempersulit Kami sebagai Penumpang yang hendak menuju Ruteng. Kami terpaksa turun dari kendaraan jika melewati jalan rusak, apalagi kalau ada tanjakan”, ungkap Matias kepada Kabarnusantara.net, Minggu (3/11/2017) di lokasi jalan.

Jalan ini juga, lanjut Matias, telah membuat para Penumpang sering terlambat jika ada urusan penting di Ruteng.

“Saya sendiri sering terlambat jika ada urusan di Ruteng karena harus menunggu beberapa lama melewati jalan yang sudah rusak parah ini dan seakan tak bertuan” tuturnya.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Propinsi saling bekerja sama agar secepatnya memperbaiki jalan ini” tuturnya lagi.

Pantauan Kabarnusantara.net, di pinggir kiri dan kanan jalan Ruteng – Iteng tidak terdapat drainase. Seluruh badan jalanpun sudah terkikis dan keadaan topografi yang sangat terjal sehingga Kendaraan yang mengangkut hasil bumi kerap berlama-lama disitu.

Seperti diketahui, pada Senin (24/7/2017) lalu Sejumlah warga Satar Mese pernah memblokir jalan dengan cara menanam pohon pisang di ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Ruteng dan Iteng Kecamatan Satar Mese, karena warga kesal dengan Pemprov  NTT yang tak kunjung mempebaiknya. (Berto Davids/OWL/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password