breaking news New

Warga Nanga Banda Desak Pemerintah Kecamatan Reok Atur Sampah

Bagikan

RUTENG, Kabarnusantara.net – Agung, Warga Nanga Banda, Kelurahan Baru Barat, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, NTT mendesak Pemerintah agar secepatnya mengatur sampah yang berserakan di Jalan Gang Timur Kelurahan Reo.

Hal ini disampaikan Agung saat ditemui Wartawan pada Selasa 5 Desember 2017 di lokasi sampah.

Agung mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan para Warga Kelurahan Reo yang menjadikan Kampung Nanga Banda sebagai tempat pembuangan sampah.

“Ini menunjukan bahwa Masyarakat Kecamatan Reok belum sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan. Dasar Manusia tidak tahu diri” ungkap Agung dengan nada keras.

“Aroma tak sedap dari tumpukan sampah ini terhirup ke Nanga Banda sehingga Warga Nanga Banda merasa terganggu dengan tumpukan sampah yang padat ini, apalagi kalau musim hujan sampah ini akan terbawa air menuju Nanga Banda” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Dia pun mendesak Pemerintah Kecamatan Reok agar secepatnya bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup untuk menyediakan satu unit tempat sampah bagi Masyarakat Kecamatan Reok agar tertib dalam membuang sampah.

“Pemerintah jangan hanya duduk saja di Kantor. Ayo secepatnya turun ke lokasi untuk mengatur sampah ini. Mengapa Nanga Banda yang jadi sasaran Warga Reok membuang sampah, sungguh tidak adil” tandasnya.

Dia juga mengatakan bahwa lokasi tempat pembuangan sampah ini merupakan jalur umum menuju tempat Pacuan Kuda. Sangat disayangkan jalur umum jadi tempat pembuangan sampah.

“Tahun depan akan digelar Lomba Pacuan Kuda di Nanga Banda dan para Penonton pasti melintasi jalur ini. Sungguh menyedihkan sekali jika di sepanjang jalur ini tercium aroma sampah yang busuk, apalagi kalau rombongan Bupati yang lewat” tutur Agung.

“Oleh karena itu, Saya mendesak Pemerintah Kecamatan Reok agar secepatnya mengatur sampah ini dan menyediakan satu tempat dan satu unit Tong sampah serta menegur Warga Reo yang menbuang sampah sembarangan. Ini demi nama baik Kecamatan” tuturnya lagi.

Pantauan Wartawan, tumpukan sampah ini berpusat kurang lebih 100 meter dari Kampung Nanga Banda, tepatnya di Gang Timur Kelurahan Reo. (Berto Davids/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password