breaking news New

Aktivis Mahasiswa Kecam Pernyataan Mendikbud

Libertus Lesing. (Foto: Facebook Ibe)
Bagikan

Makassar, Kabarnusantara.net – Libertus Lesing, Aktivis Mahasiswa asal kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur menyanyangkan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Seperti yang dimuat Koran Jawa Pos pada tanggal 4 Desember 2017, Mendikbud yang mempersoalkan metodologi pemeringkatan Program for International Students Assessment (PISA) menyebut bahwa Dirinya Kwatir jikalau siswa-siswa dari NTT dijadikan sampel penelitian Indonesia sehingga kualitas pendidikan Indonesia masuk rangking bawah atau rendah.

Dalam tanggapanya, Libertus Lesing menyebut bahwa Tidak seharusnya Seorang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mengumbar dengan santai pernyataan yang dapat mengakibatkan Masyarakat NTT tersinggung.

“Muhadjir Effendy tidak seharusnya mengumbar pernyataan yang dapat mengakibatkan Masyarakat NTT tersinggung”, Ujarnya Libertus Saat dihubungi 06 Desember 21017.

Lesing menambahkan jikalau pernyataan Menteri Effendi Benar sesuai dengan Data hasil Survei, maka masalah tersebut merupakan bagian dari tanggungjawabya.

“Kalau kondisi Pendidikan NTT seperti yang dikwatirkan oleh Pak Menteri maka itu adalah tanggung jawabnya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan”, Ujar Ibe, Sapaan Libertus Lesing.

Ibe berharap agar Mendikbud berhenti mendiskreditkan pendidikan di NTT dan
segera meningkatkan kualitas pendidikan NTT melalui kebijakannya.

“Mendikbud berhenti mendiskreditkan posisi NTT dan dengan
segera meningkatkan kualitas pendidikan NTT melalui kebijakannya”, Ujar Mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di Kota Makassar tersebut. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password