breaking news New

Satlantas Polres Manggarai Kejar Pelanggar Lalin Sampai Ke Parkiran Kampus STKIP Ruteng.

Sejumlah Mahasiswa STKIP ST. Paulus Ruteng ketika berdebat dengan Satlantas Polres Manggarai di Halaman Kampus STKIP St. Paulus Ruteng, 08/12/2017. (Foto : Aaronhaniel).
Bagikan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Peserta Seminar Nasional “Firmanmu Pelita Bagi Kakiku, dan Terang Bagi Jakanku” dalam rangkah Pekan Puncak Perayaan Tahun Pewartaan di Kampus STKIP St. Paulus, Ruteng, dikejutkan oleh kehadiran sebuah mobil dari unit Lalu lintas Polres Manggarai.

Anggota yang berasal dari Satuan Lalu lintas Polres Manggarai tersebut diduga sedang mengejar seorang mahasiswa terduga pelanggar lalu lintas di jalan Ahmad Yani, Ruteng, pada Jumat, 8/12/2017.

Pelanggar yang diduga Mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng tersebut dikabarkan sedang berusaha menyelamatkan diri dari kejaran Polisi yang sedang beroperasi setelah dirinya tidak mengenakan helm pengaman saat berkendara.

Dua anggota polisi yang berusaha mengangkut paksa sebuah sepeda motor kedalam mobil patroli Polres Manggarai tersebut mengundang perhatian mahasiswa yang sedang rehat dari seminar itu.

Setelah mengidentifikasi puluhan motor yang berada di parkiran area kampus STKIP St. Paulus Ruteng kedua oknum Polisi tersebut langsung mengangkut paksa sebuah sepeda motor yang telah ditinggalkan pemiliknya, dan kejadian itu mengundang reaksi dari para mahasiswa.

“Ini daerah Kampus pa, mengapa mobil ini (Mobil Patroli) merangsek ke sini dan melewati satpam kami di depan. Kami sangat terganggu dengan ini, lagi pula kami sedang mengkikuti kegiatan akbar di kampus ini”, kata Yohanes Anggur salah seorang mahasiswa STKIP yang mencegat mobil Polisi.

seperti disaksikan media ini Kedua oknum polisi itu dengan sikap ramah dan tenang meladeni protes para mahasiswa tersebut.

“Kami bawa motor ini dan silakan ikuti kami di satlantas Polres Manggarai, dan di sana kami akan mengeluarkan Surat bukti pelanggaran” kata seorang polisi yang menyembunyikan identitasnya dibalik rompi polisinya.

Saat motor itu diangkut polisi, pemilik motor yang diduga pelaku pelanggaran Lalu Lintas itu tidak ada di tempat sehingga susah dikonfirmasi.

“Keren… pak polisi, kejar pelanggar lalu lintas, merengsek sampai di kampus dan Surat Tilangnya ambil sendiri di Satlantas Polres Manggarai”, ngeletuk beberapa mahasiwa yang menyaksikan mobil polisi iti meninggalkan kampus STKIP. (Aaronhaniel/OWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password