breaking news New

Mahasiswa M2 Desak Polsek Reok Transparan Tangani Kasus Pembunuhan

Aliansi Mahasiswa M2. (Foto: Berto).
Bagikan

RUTENG, Kabarnusantara.net – Aliansi Mahasiswa Manggarai – Makasar (M2) yang berpusat di Propinsi Sulawesi Selatan mendesak pihak Kepolisian Polsek Reok agar segera mengabarkan perkembangan kasus pembunuhan yang terjadi di Reok beberapa hari lalu.

Hal ini disampaikan Idam Memo selaku Anggota Aliansi melalui pesan tertulis yang diterima Kabarnusantara.net pada Selasa (11/12/2017) dini hari.

Dia mengatakan bahwa pihak Kepolisian Polsek Reok harus secepatnya mengabarkan Perkembangan Kasus pembunuhan di Reok yang menimpa Korban Laus, baik itu melalui media maupun melalui jaminan hukum.

“Identitas Pelaku lainnya tolong dipublikasikan agar Keluarga Korban bisa mengetahui jalannya proses hukum tersebut” ujarnya.

“Berikan juga jaminan hukum buat Keluarga Korban bahwa peroses ini bisa cepat selesai dan hukum yang didapatkan setimpal dengan perbuatan Mereka” ujarnya lagi.

Lanjutnya, hal ini penting agar bisa meminimalisir dendam Keluarga Korban terhadap Pelaku yang bakal berbuntut tragis nantinya.

Kasus ini, kata Idam, merupakan kasus serius yang menghilangkan nyawa Seseorang dan kebetulan kejadiannya bertepatan dengan Hari HAM. Oleh karena ini, kabari perkembangan kasusnya biar semua orang tahu.

Lebih lanjut Putera Asli Kecamatan Reok ini mengatakan bahwa belum ada informasi lanjutan dari pihak Polsek Reok melalui Media terkait jumlah Pelaku yang sudah ditangkap.

“Kemarin Saya sempat tanya Korban dan mencari informasi lanjutan, katanya 4 orang sudah dibawah ke Ruteng guna menjalani peroses pemeriksaan, tetapi itu juga masih simpang siur karena 3 lainnya itu diduga bukan Pelaku melainkan saksi” ungkap Idam.

“Oleh karena itu, Kami dari Aliansi Mahasiswa M2 mendesak Polsek Reok untuk mengumumkan Pelakunya via Media agar dapat dikawal secara bersama dalam peroses hukum” tandas Idam.

Di akhir tulisannya Idam mengatakan apabila pihak Kepolisian dalam hal ini Penyidik Polsek Reok tidak mengabari perkembangan kasusnya via Media, maka Kami akan meminta copot Penyidiknya dan serahkan berkas kasusnya ke Mapolres Manggarai.

“Untuk apa disembunyi. Kami menghargai peroses hukum Pak. Sekali lagi Kami minta agar Polsek Reok mengumumkan perkembangan kasusnya secara terang – terangan via Media” tutupnya tegas. (Berto Davids/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password