breaking news New

Menjelang Natal, Paroki Langke Majok Lakukan Pawai Keliling

OMK Paroki Langke Majok melakukan Pawai pada Sabtu, 23/12/2017. (Foto: SJ) 
Bagikan

RUTENG – Menjelang peringatan kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember 2017, Paroki Langke Majok melakukan Pawai.

Pawai ini merupakan tradisi tahunan menjelang Natal. Pawai tahun ini merupakan pawai yang istimewa, karena banyak kaum muda yang terlibat dalam kegiatan ini. Pawai dilakukan mengelilingi 6 stasi termasuk stasi induk di Paroki Langke majok.

Pawai yang dimulai pada pukul 14.00 Wita ini diikuti oleh ratusan orang muda dengan menggunakan puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Emil Johan, anggota keamanan bhabinkambinmas menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini.

Bhabinkamtibmas berharap kegiatan tersebut dapat meminimalisir gangguan kamtibmas yg timbul selama berlangsungnya perayaan natal & tahun baru.

“Ini merupakan kegiatan positif sehingga anak-anak muda yang selama ini merayakan natal dan tahun baru dengan caranya masing-masing seperti ugal-ugalan dijalan raya dan mengkonsumsi miras dapat kita rangkul dan menjadi mitra kamtibmas,” ujarnya.

Sementara itu, Yeremias Tani, S. Ag, Ketua OMK Paroki Langke Majok yang juga merupakan Koordinator Lapangan kegiatan pawai mengatakan

“Kegiatan ini bertujuan mengajak seluruh rekan-rekan Muda katolik untuk turut mengambil bagian menyambut kehadiran sang juru Selamat,” kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menyatukan semua orang muda dalam spirit katolik kekinian, sehingga orang muda katolik mampu dan sanggup  memberikan kesaksian iman.

“Kegiatan  ini lebih juga bertujuan untuk mengurangi peluang kriminal bagi orang muda,” ujarnya.

Sementara itu Romo Ardus Noveri, Pr mengaku sangat terharu oleh partisipasi anak muda paroki Langke Majok.

Ia menyebutkan Pawai bernama gema Natal ini untuk mengingatkan umat akan perayaan Natal.

“Gema Natal karena memang mau dijadikan semacam lonceng Gereja yg memberitahu semua umat bahwa Natal tinggal sehari lagi,” tuturnya. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password