breaking news New

Aktivis PMKRI Ruteng Kembali Dipukul Polisi

Bukti Laporan PMKRI Ruteng kepada Polres Manggarai atas tindakan Penganiayan Terhadap Aktivis PMKRI Ruteng, (07/01/2018). (Foto: Dok. PMKRI Ruteng).
Bagikan

Ruteng, Kabarnusantara.net – Anggota Polres Manggarai kembali melakukan tindakan represif terhadap aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng pada, 07 Januari 2018.

Sintus Nardi, salah anggota PMKRI yang jalan bersama rombongan menceritakan, Kejadian bermula  Sekitar pukul 01.00 Wita, dimana salah satu dari  4 Orang Anggota PMKRI Cabang Ruteng yang pulang dari Margasiswa PMKRI Ruteng, menuju tempat tinggalnya di Tenda, langsung dihadang dan pukul dibagian pelipis kiri.

“Sekitar pukul 01:00 Wita, saya bersama 3 teman lainya hendak menuju kos di Tenda Ruteng. Sesampai di depan agent Travel Gunung Mas (Depan DPRD Kabupaten Manggarai), tiba-tiba salah satu sahabat kami yang bernama Agustinus Lebe dihadang dan  dipukul oleh Oknum Polisi yang berseragam lengkap”, tutur Sintus.

Setelah dipukul, lanjut Nardi, Polisi kemudian menjatuhkann korban ke aspal.

“Setelah dipukul pada pelipis Kiri, Polisi tersebut  menjatuhkannya ke aspal “, ungkap Nardi.

Korban yang jatuh tersungkur ke aspalpun kemudian diangkat ke Mobil Patroli Kepolisian Resort Manggarai.

“Setelah dia (Korban) jatuh, Polisi langsung mengangkatnya ke dalam Mobil patroli.

Melihat Kejadian tersebut, ketiga teman korban yang menyaksikan langsung kejadian langsung berbalik arah ke menuju gedung Margasiswa PMKRI Ruteng untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pengurus.

Hingga berita ini diturunkan, PMKRI Cabang Ruteng telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Manggarai dan Agustinus Lebe (Korban) sedang menjalani visum di Ruang UGD, Rumah Sakit Umum Ruteng. (OWL/KbN).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password