breaking news New

Gelar Pelatihan Jurnalistik, PMKRI Ruteng Hadirkan Jurnalis Kompas

Dionisius Reynaldo Triwibowo (Berdiri) saat memberikan Pelatihan Jurnalistik kepada puluhan Kader PMKRI Cabang Ruteng, pada tanggal 06/01/2018. (Foto: Dok. PMKRI Ruteng)
Bagikan

Jakarta, Kabarnusantara.net – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng St. Agustinus menggelar Pelatihan Jurnalistik di Gedung Margasiswa PMKRI Cabang Ruteng, Sabtu, 06/01/2018.

Pelatihan Jurnalistik dibawakan oleh Dionisius Reynaldo Triwibowo Jurnalis Media Kompas yang juga Ketua Presidium PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus Periode 2013/2014 dan diikuti oleh puluhan Kader PMKRI Cabang Ruteng.

Aldo, sapaan Dionisius dalam pelatihan tersebut menyampaikan pentingnya pemahaman tentang Jurnalistik oleh kader PMKRI dalam mengembangkan kemampuan menulis.

“PMKRI Ruteng harus bisa memanfaatkan website cabang untuk terus mengembangkan bakat dan mengasah kemampuan menulis setiap Kader “, ujarNya

Lebih lanjut, Aldo dalam Pelatihan itu juga mengatakan menjadi jurnalis tidak hanya sekedar Profesi, tetapi lebih kepada panggilan nurani untuk berbakti kepada bangsa dan negara.

“Belajar jurnalistik bagi kader PMKRI juga menjadi proses belajar dalam menjalankan fungsi kontrol sosial”, Ujarnya

Susan Wanul, Presidium Pengembangan Organisasi PMKRI Cabang Ruteng Periode 2106/2017 pada kesempatan yang sama menyampaikan, kegiatan pelatihan jurnalistik sudah menjadi keharusan untuk dilaksanakan di cabang Ruteng dan menjadi kurikulum wajib yang diterima oleh kader PMKRI.

“kegiatan pelatihan jurnalistik adalah keharusan, wajib dilaksanakan dan diterima oleh kader PMKRI “, Pungkas Susan. (PA/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password