breaking news New

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo Resmi Daftar di KPUD

Bagikan

MBAI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nagekeo NTT telah membuka pendaftaran pasangan Calon Kepala Daerah sejak Senin 8 Januari 2018 sampai dengan 10 Januari 2018. Pasangan calon perorangan yaitu Paskalis M. B. Ledo Bude dan Oskarianus Meta (PAKAR), telah mendaftar pada Senin, (8/1/2018).

Pada Selasa 9 Januari 2018, KPUD Nagekeo dibanjiri massa bakal calon Kepala Daerah. Sejak pukul 12.00 WITA, ribuan masa dari tiga bakal calon Bupati memadati jalan Sukarno Hatta dan halaman Kantor KPU yang beralamat di jalan protokol itu.

Massa itu berasal dari tujuh Kecamatan di Kabupaten Nagekeo yaitu: Mauponggo, Keo Tengah, Nanga Roro, Boawae, Aesesa Selatan, Aesesa, Wolowae.

Ketiga Bakal Calon yang didaftar pada hari kedua sesuai jadwal di KPU ialah Elias Jo – Servasius Podhi dengan sandi EVAS yang didukung Partai Gokkar, Demokrat, PKS, PAN. Yohanes Don Bosco Do – Marianus Waja dengan sandi paket YES yang didukung Partai Gerindra, PKB dan Gaspar Batu Bata-Adrianus Ndait dengan sandi paket GARDA yang didukung oleh partai HANURA dan PKPI.

Salah satu calon Yohanes Don Bosco yang didampingi Marianus Waja di hadapan para awak media usai pendaftaran di KPU Nagekeo mengatakan bahwa bertarung dalam Pilkada kali ini sebagai wujud cintanya pada tanah kelahirannya.

“Saya maju dalam pilkada di Nagekeo ini, sesungguhnya panggilan nurani setelah saya selai dengan diri saya sendiri. Itu artinya saya dan keluarga ingin berbuat sesuatu untuk Nagekeo.

Kabupaten ini ketika dimekarkan dari Kabupaten Ngada tahun 2007 belum dapat menyelesaikan soalnya dengan baik, entah itu infrastruktur dasar dsb. dan saya coba berpikir bahwa menyelesaikan soal manusia bukan pada hilirnya akan tetapi sesungguhnya pada hulunya yaitu hamil dan lahir dengan berat badan dan tinggi badan yang tidak sesuai ketentuan serta derajat kesehatan yang rendah sehingga tidak dapat membangun diri dan orang lain dalam hidupnya.

Untuk itu, saya akan selaikan persoalan Nagekeo pada tataran hulunya, seperti kesehatan ibu dan anak, sanitasi lingkungan yang memadai, serta pemenuhan kebutuhan dasar dan untuk menyelesaikan itu tentu pada tataran kebijakan dan itu sesuai dengan harapan orang Nagekeo sehingga Paslon kami mengusung tema ” maju untuk perubahan Nagekeo” jelasnya.

Pada 10 Januari 2018 akan didaftar satu paslon lagi; Paulus Y.Nuwa Veto -Marselinus F.A.Bupu sandi paket PAS yang diusung oleh PDIP dan NASDEM.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password