breaking news New

Ritual Adat ‘Wuat Wai’, Paket HARMONI Diutus Orang Manggarai

Paket Harmoni disambut dalam pembukaan ritual Wuat Wai (Foto: VoxNtt)
Bagikan

RUTENG – Aula Asumpta dipadati simpatisan dan relawan Harmoni. Relawan dan simpatisan ini kompak kenakan pakaian adat Manggarai.

Mereka sengaja hadir untuk mengikuti acara adat ‘wuat wa’i’ atau perutusan dari keluarga besar Manggarai terhadap satu-satunya calon Gubernur NTT asal tanah Nuca Lale, Dr Benny Kabur Harman.

Tampak Benny K Harman didampingi istrinya menggunakan busana Manggarai, Sedangkan Wakilnya Benny A Litelnoni dan istrinya menggunakan pakaian adat Timor.

Keduanya tiba di aula Asumpta setelah diarak keliling jalan utama kota Ruteng oleh pendukungnya. Meski di bawah guyuran hujan, mereka tetap semangat.

Kedatangan Bacalon paket HARMONI ini disambut tokoh adat dengan ritual adat Curu atau penjemputan, lalu dikalungkan dengan selendang oleh gadis-gadis balibelo.

Sebelum memasuki tempat acara adat, keduanya menyempatkan diri untuk mencicipi makanan ringan berupa ubi dan pisang rebus.

Ketika memasuki aula, paket HARMONI langsung disambut teriakan ratusan relawan dan simpatisan, serta keluarga besar yang memadati ruangan aula dan halaman gedung.

Ritual adat berupa ‘Pange Manuk’ dan ‘Teing Helang’ yang merupakan acara inti ‘Wuat Wa’i’ berlangsung penuh khidmat.

Semua hadirin tampak menyimak semua rangkaian acara perutusan Beni Kabur Herman dan Beni Litelnoni untuk menjadi gubernur NTT itu.

Tampak pula hadir dalam acara tersebut, para ketua pimpinan tingkat provinsi partai-partai koalisi yakni Partai Demokrat, Dr Jefri Riwu Koreh; PKS, Suhardjito; PKPI, Yan Mboeik.

Selain itu, turut hadir pula sejumlah tokoh dan pemuda dari berbagai daerah se-NTT. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password