breaking news New

Sampaikan Orasi, Pesan Benny K Harman: Bangkitlah, Bangunlah, Masa Depan NTT Ada di Tangan Kita

Paket HARMONI saat bertemu simpatisan di Ritual Adat Wuat Wai (ist)
Bagikan

RUTENG – Di depan hampir 7.000-an massa pendukungnya di aula Asumpta Ruteng, Kabupaten Manggarai, Sabtu (27/18) paket HARMONI menyampaikan orasinya.

Dengan judul orasi “NTT Menggugat” Benny K Harman ingin menyampaikan sejumlah alasan mendasar mengapa dirinya menyampaikan orasi politik di bawah judul “NTT Menggugat”.

Menurutnya berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) merilis, hingga kini NTT masuk kelompok ketiga provinsi termiskin di seluruh Indonesia.

“Kalau NTT saya ajak rakyatnya bangkit menggugah, itu ada alasannya. Hampir 60 tahun NTT menjadi provinsi tetapi hingga saat ini dia masih menjadi provinsi termiskin,” tandas Benny K Harman.

Lanjutnya, sebanyak 1.150.080 orang atau 22,85 persen dari total 5,5 juta jiwa  penduduk NTT masih miskin. Akibatnya, bermacam-macam yakni, rawan pangan dan kurang gizi.

Akibat lain dari kemiskinan lanjut BKH, banyak anak putus sekolah. Berdasarkan data BPS hingga kini angka putus sekolah di Provinsi NTT yaitu; SD sebanyak 5.620, SMP sebanyak 6.800, dan SMA sekitar 10 ribu lebih orang.

Tingkat pengangguran masih tinggi yang berakibat pada tidak adanya pendapatan, juga menjadi alasan kenapa NTT Menggugat.

“Akibat dari pengangguran yakni banyak orang NTT yang menjadi TKW dan TKI. Data BPS Sebanyak 27.000 perempuan dan laki-laki dari NTT hingga kini merantau sebagai TKW dan TKI. Mirisnya, pada tahun 2017 sebanyak 1.500 kasus orang yang sudah menjadi korban perdagangan manusia (human trafficking) dari NTT,” ungkap Benny K Harman.

Benny K Harman menambahkan, hingga kini juga masih sebanyak 1.300 atau kurang lebih 35-40 persen desa di NTT masih belum terjangkau penerangan listrik.

Oleh karena itu, menurut Benny K Harman, kehadiran massa di aula Asumpta yang cukup membludak tersebut tentu saja memiliki satu harapan, yang tak lain ingin sebuah perubahan di NTT.

BKH menganggap moment tersebut merupakan peristiwa bersejarah, di mana rakyat NTT mulai bangkit berdiri untuk segera keluar dari keterpurukannya.

Bahwa tidak penting soal paslon yang terpenting adalah satu jalan sama-sama ingin membangun NTT.

“Saya ingin menyampaikan satu pasangan calon, satu pasangan itu hanyalah pasangan politik.  Yang jauh lebih penting di dalam konstenstasi politik kita, bukan hanya paslon dalam memilih gubernur atau wakil gubernur, kita ingin menunjukkan, kita ingin bersama-sama menuju NTT yang sejahtera, yang sejalan dengan apa yang menjadi harapan generasi zaman now,” ujar Benny K Harman.

Dia menegaskan, membangun NTT adalah tanggung jawab bersama. Bukan saja, tanggung jawab Gubernur dan Wakil Gubernur, jika ingin NTT maju dan mengalami perubahan.

“Bangkitlah, bangunlah, masa depan NTT ada di tangan kita, sebab kita semua ingin perubahan,” ujar Benny K Harman. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password