breaking news New

Patris Jenapa Terpilih Jadi Ketua GAMASABAR

Patrisius Jenapa,Ketua Gabungan Mahasiswa Satarmese Barat (GAMASABAR)
Bagikan

Ruteng,Kabarnusantara.net– Forum Musyawarah Umum Anggota (MUA) Gabungan Mahasiswa Satar Mese Barat-Utara (Gamasabar) akhhirnya menetapkan Patrisius Jenapa sebagai ketua baru organisasi tersebut. MUA yang dihadiri oleh anggota aktif dan para senior itu berlansung di Kompleks SVD Ruteng pada Selasa,30 Januari 2018.

Terpilihnya Jenapa dilakukan secara aklamasi setelah 5 kandidat lain tidak memenuhi kriteria yang disepakati oleh forum sidang. Adapun kriteria yang tidak dipenuhi oleh calon lain selain Jenapa adalah terkait keaktifan mereka dalam berbagai hajatan organisasi tersebut.

Jenapa kepada Kastra.net usai terpilih mengatakan dirinya siap menjalankan kepercayaan yang diberikan dan akan segera menetapkan kepengurusan baru periode 2018-2019.

“Saya tentu berterimakasih kepada segenap anggota aktif GAMASABAR dan para senior yang telah memandatkan saya menahkodai organasisasi ini kedepan. Dalam waktu dekat saya akan segera membentuk kepengurusan untuk selanjutnya mempersiapkan agenda kerja selama satu tahun kedapan’’,kata Jenapa kepada Kastra.net,Selasa (30/01/2018).

Dia berharap, GAMASABAR pada satu tahun kedepan menjadi organsisasi yang bisa menghimpun seluruh mahasiswa dari kecamatan satarmese barat dan utara dengan kegiatan-kegiatan yang bervariasi.

“Kalau selama ini organsisasi kecamatan diidentikan dengan kegiatan hari raya Natal dan Paskah, saya berharap GAMASABAR harus memiliki banyak jenis kegiatan sehingga menjadi lain dengan organisasi dari kecamatan lain”,jelasnya.

Senada dengan Jenapa, Servas S. Jemorang yang mewakili senior GAMASABAR pada kegiatan ini mengatakan, ketua terpilih perlu merefleksikan semua kelemahan organisasi untuk diperbaiki dan harus mampu menciptakan gebrakan-gebrakan baru dalam masa kepemimpinannya.”ketua terpilih harus mampu melakukan pemetaan kelemahan GAMASABAR selama ini sehingga akan ada gebrakan baru kedepannya”,tegas Jemorang.

Ketua Demisioner Gamasabar periode 2015/2016 itu juga mengharapkan kepada ketua terpilih agar menjalankan segenap agenda yang sampai sekarang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR).

Kegiatan pemilihan yang dipimpin oleh Sergius Sius Wandi tersebut dimulai pada pukul 10.00 dan berakhir pada pukul 14.00 Wita. Sebelum pemilihan itu diadakan agenda lain pada kegiatan MUA tersebut adalah laporan pertanggungjawaban (LPJ) dari saudara Karolus Tunduk selaku ketua Gamasabar periode 2017/2018.
Kontributor : Ignasius Padur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password