Ketua MUI, Ma'aruf Amin

Ketua MUI: Tak Ada Gerakan Massa Untuk Memprotes Viktor

Jakarta, Kabarnusantara.net – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin mengimbau agar tidak ada gerakan massa untuk memprotes kader Partai Nasdem Viktor Laiskodat.

Sebagaimana diketahui, kasus tersebut telah membuat sejumlah pihak melaporkan politisi Nasedem tersebut ke kepolisian.

Hal ini membuat Ketua MUI pun mengimbau pihak terkait tidak menggerakkan massa untuk memprotes Viktor.

“MUI menganggap umat jangan dilibatkan. Diselesaikan saja baik melalui jalur politik maupun hukum, tapi kalau ada ormas yang mau silakan saja,” ujar Ma’ruf di Kantor PBNU, Jakarta Pusat pada Kamis (10/8/17).

Menurutnya, hal ini merupakan urusan antarpartai dan tidak perlu melibatkan pihak lain. Ia menegaskan bahwa bangsa ini harus ditenangkan. Ia meminta umat jangan diprovokasi.

“Itu urusan partai dengan partai. Bangsa ini harus ditenangkan. Umat jangan diprovokasi, kami minta diselesaikan,” tegasnya.

Sebelumnya, ancaman aksi massa datang dari Front Pembela Islam (FPI). Bahkan pentolan FPI Rizieq Shihab, meminta pengadilan atas Viktor Laiskodat yang dinilai menistakan agama.

“Insya Allah, jika proses hukum berjalan adil dan jujur sesuai aturan yang berlaku di NKRI, maka Kasus Vecky (Viktor) tidak akan jadi kegaduhan nasional. Namun hati-hati, jika kasus Vecky dipolitisasi untuk melindungi penista agama, maka jangan salahkan umat Islam jika terpaksa harus kembali menggelar Aksi Besar Bela Islam jilid kedua,” tutur Rizieq dalam rekaman tersebut, Rabu (9/8/17). (KbN)

<

Komentar

Loading Facebook Comments ...

Login

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register