Beranda News Ketum PPP : Ada Orang Kuat Dibalik Penyerangan Tokoh Agama

Ketum PPP : Ada Orang Kuat Dibalik Penyerangan Tokoh Agama

0

Jakarta, Kastra. co- Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menduga adanya keterlibatan orang kuat yang mendesain penyerangan terhadap tokoh agama yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Dugaan romi muncul dari hasil penelusuran Tim pencari fakta yang dibentuknya. Timnya telah berkomunikasi dengan orang- orang yang berada disekitar lokasi kejadian.

“Menunjukan bahwa ada dugaan bekas-bekas orang kuat di republik ini yang melakukan itu secara sistematis,” kata Romi seperti yang dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (22/2).
Lebih lanjut Romi menjelaskan bahwa ada dua kelompok yang mampu melakukan desain sesistematis ini.

“Tetapi saya kira ada interest group, ada kelompok yang sangat-sangat terbatas di republik ini, yang mungkin hanya satu dua kelompok saja di republik ini yang memiliki kemampuan bekerja secara sistematis,” ujarnya.

Seperti yang diketahui berbagai aksi penyerangan terhadap tokoh agama terjadi sejak akhir Januari lalu.
Pertama di Pondok Pesantren Al Hidayah Cicalengka, Kabupaten Bandung. Pimpinan Ponpes KH Umar Basri dianiaya usai melaksanakan Salat Subuh, pada 27 Januari lalu.

Kemudian penyerangan terjadi terhadap pengurus Persis Ustaz Prawoto pada 1 Februari 2018. Lalu, pada Minggu (11/2), penyerangan terjadi di Gereja Santa Lidwina Bedog, Sleman, Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here