Beranda Nasional Mantan Presiden SBY Bertemu Wiranto

Mantan Presiden SBY Bertemu Wiranto

0

JAKARTA – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan menggelar pertemuan tertutup dengan Menkopolhukam Wiranto. Kabar itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Hinca menyampaikan bahwa Ketua Umum partai tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

“Saya baru cek. Pertemuannya di Kuningan (Jakarta Selatan), tetapi belum tahu apa yang dibicarakan,” ujar Hinca dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/4).

Pertemuan antara SBY dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura itu terungkap setelah Wiranto membuka Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/4) pagi.

“Silakan Pak Wiranto pulang duluan, mau ketemu Pak SBY,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat melepas Wiranto dari acara FKUB pada pagi tadi.

“(Pertemuan) sedang berlangsung,” kata Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Rabu (18/4/2018).

Ferdinand mengatakan, pertemuan itu berlangsung tertutup dan memang sengaja tidak dipublikasikan kepada wartawan.

Menurut dia, pertemuan itu membahas masalah bangsa, termasuk Pemilu 2019 yang waktu pelaksanaannya semakin dekat.

Pertemuan antara SBY dan Wiranto itu digelar di kediaman sang mantan presiden yang berada di kawasan Kuningan. (CBN)