Ket Foto. Kedua Ulama, Prof Ahli Manajemen Syariah, Ahli Al Quran dan Dua Calon Ulama Asal Iran Saat Berkunjung ke Gereja Kota Baru, Yogyakarta.

Mengenal Kristen Lebih Dekat, 6 Tokoh Agama Asal Iran Kunjungi Gereja di Indonesia

Yogyakarta, Kabarnusantara.net-Senin 7 Agustus 2017 tepat pukul 09.00 Wib, Gereja Kotabaru di keuskupan agung Semarang mendapat kunjungan tamu 6 warga negara Iran.

Mereka adalah ulama dari kota Mashhad, Iran. Diantaranya, kedua tokoh di Masjid Imam Reza yang kalau di katolik, setara dengan uskup.

Kedatangan tokoh di Masjid Imam Reza tersebut turut didampingi oleh seorang professor ahli manajemen syariah, ahli Al Quran dan dua orang muda calon ulama Syiah.

Kunjungan yang mereka lakukan ke Gereja Indonesia dalam rangka mengenal Kekristenan di Indonesia.

Di Gereja Kotabaru, kehadiran mereka diterima oleh Rm. Danang Bramasti, SJ, Fusca dan Benny.

Ada pun beberapa informasi menarik yang diperoleh dari kunjungan tersebut.

Menurut beberapa penjelasan dari beberapa ulama tersebut, di Iran ada juga umat katolik dari Gereja Katolik Ritus Armenia, Gereja Katolik Ritus Syiria, dan Gereja Katolik Roma.

Mereka hidup damai di negaranya, dan mengembangkan bidang pendidikan.

Mereka juga menyampaikan bahwa di kota tersebut umat Katolik yang jumlahnya 10% dari populasi penduduk Jogja dapat hidup harmonis dan saling bergotong royong.

Lebih lanjut, mereka juga mengatakan, seperti halnya di ruas jalan Nyoman Oka Kotabaru ada 3 tempat ibadah besar untuk umat yang berbeda, dan tidak ada konflik. (AT/KbN)

<

Komentar

Loading Facebook Comments ...

Login

Welcome! Login in to your account

Remember meLost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register