Beranda Kabar Daerah Mgr. Silvester San, Pr Meresmikan Taman Doa dan Gua Maria di...

Mgr. Silvester San, Pr Meresmikan Taman Doa dan Gua Maria di Wae Nakeng

0

Lembor, Kabarnusantara.net– Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr, meresmikan taman doa Tabor dan Gua Maria Paroki Santa Familia Wae Nakeng, lembor-Manggarai Barat, pada Minggu 25/02/2018.

Pemberkatan tersebut dilakukan dalam sebuah perayaan ekaristi di gereja Paroki Sta. Familia Wae Nakeng, Lembor. Setelah Misa kudus selesai dilanjutkan dengan peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Yang Mulia Mgr. Silvester San, Pr sendiri.

Acara ini berlangsung meriah dengan keterlibatan Umat Paroki setempat mulai dari hari pertama kunjungan Bapa Uskup (Sabtu, 24 Februari 2018) hingga perayaan persmian kedua sarana Ibadat tersebut.

Dalam Perayaan Ekaristi Mgr. Silvester didampingi tujuh imam konselebran yakni pastor paroki dan pastor kapelan Paroki Sta. Familia Wae Nakeng, Rm. Beni Jehadun dan Rm. Ferdi Gonzaga, vikep Labuan Bajo, Rm. Robert Pelita, Rm. Beni Denar, Rm. Emil serta Rm. Feri.
Misa pemberkatan berlangsung sejak pukul 08.00 WITA sampai pukul 11.00 WITA.

Romo Beni Jehadun dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberikan bantuan selama pembangunan Gua Paroki Sta. Familia Wae Nakeng. Dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Uskup untuk datang ke Wae Nakeng.

“Ketika Bapa Uskup menanyakan dari mana saja donatur gua ini. Saya menjawab bahwa donatur gua ini adalah seluruh umat Paroki Sta. Familia Wae Nakeng sendiri, yang mengumpulkan dana kurang lebih seratus dua puluh lima juta rupiah melalui amplop kasih. Ini membanggakan karena umat sendiri punya keinginan yang kuat untuk membangun kehidupan beriman di paroki ini.”

Romo Beni juga menyetujui usulan dari Yang Mulia sendiri untuk memberi nama taman doa yang akan diberkati itu dengan Taman Doa Tabor, karena di sana orang akan melihat kemuliaan Allah.

Dia juga menghimbau supaya umat jangan menggunakan gua dan taman doa tersebut hanya untuk berfoto, tetapi harus mengutamakan untuk berdoa dan mendekatkan diri dengan Allah.

Sementara itu Yang Mulia Uskup silvester mengapresiasi kemandirian umat Paroki Sta. Familia Wae Nakeng dalam membangun Gua Maria ini. Dalam sambutannya, Yang Mulia menyampaikan beberapa himbauan. Pertama, dia menghimbau bahwa Gereja sebagai umat yang percaya kepada Kristus harus berpastisipasi aktif dalam membangun kehidupan beriman.

Selain itu, secara khusus dia juga memberikan himbauan bagi anak-anak agar menggunakan waktunya dengan baik pada saat ini. Di sekolah, seorang anak itu harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya untuk kemudian bisa menjadi anak yang berguna bagi keluarga, wilayah, paroki, dan bagi masyarakat karena mereka adalah penerus masa depan. (KbN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here