breaking news New

Bahas Reklamasi, Sejumlah Perwakilan Perguruan Tinggi Temui Anies

Reklamasi Pulau di utara jakarta (Foto: suarajakarta.co
Bagikan

Jakarta, Kabarnusantara.net – Sejumlah perwakilan perguruan tinggi menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di balaikota Jakarta, Selasa, 05 desember 2017.

Dalam pertemuan ini perwakilan dari alumni ITB dan presidium perguruan tinggi seluruh Indonesia meminta Pemprov DKI Jakarta tidak mengeluarkan izin proyek reklamasi di teluk Jakarta.

Salah satu alumni ITB, Muslim Armas menilai proyek reklamasi perlu ditinjau lebih mendalam lagi terkait izin dampak lingkungan sosial hingga dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Kenapa kita menolak atau minta menghentikan reklamasi menolak itu karena ada tiga hal, yang pertama proses perizinannya yang tidak transparan, terutama menyangkut AMDAL yang tidak melibatkan partisipasi publik ataupun stakeholder. yang kedua karena menimbulkan dampak lingkungan sosial dan ekonomi yang luas dan masif. Kemudian yang ketiga karena menimbulkan biaya untuk mengatasi dampak tersebut yang harus ditanggung oleh pemerintah”, Ujar Muslim Armas.

Anies Baswedan berjanji akan mendengar dan mengkaji masukan dari para akademisi tersebut.

“Kita harus melihat kembali baik secara politis baik secara sosial secara ekonomi secara lingkungan secara budaya itu semua mengharuskan Ada kajian karena itu salah satu yang mau dibuat oleh tim penataan kawasan pantai untuk mendapatkan hasil kajian yang lebih mendalam mengenai reklamasi”, Ungkap Anis

Sejauh ini Pemprov DKI Jakarta telah menarik draft raperda tentang tata ruang kawasan strategis Pantura Jakarta yang diajukan Gubernur sebelumnya dari DPRD. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password