breaking news New

Marsekal Hadi Tjahjanto Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPRRI

Bagikan

Jakarta, Kabarnusantara.Net  – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)  menggelar uji kelayakan dan kepatutan calon panglima TNI yang baru pengganti Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pada hari, Rabu (6/12/2017).

Marsekal Hadi Tjahjanto, calon Panglima TNI,  meminta restu dan  doa kepada masyarakat agar bisa menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI dengan lancar dan bisa menjawab pertanyaan para anggota Komisi I dengan baik.

“Tolong doakan saya agar nanti melaksanakan uji kelayakan semuanya berjalan lancar,” kata Marsekal Hadi di kompleks parlemen, Jakarta.Dalam kesempatan itu, Hadi tidak banyak memberikan pernyataan, tetapi hanya menekankan bahwa uji kelayakan tersebut sangat penting bagi dirinya.

Uji kelayakan Calon Panglima TNI hari ini dimulai Pada pukul 10.00 WIB  prosesnya dengan dilakukan pemeriksaan administrasi calon Panglima TNI, lalu pukul 10.45 WIB baru dimulai uji kelayakan dan kepatutan. Setelah itu anggota Komisi I akan mengajukan pertanyaan yang nantinya akan ditanyakan kepada Hadi.

Kemudian Hadi akan diminta menyampaikan visi dan misinya sebagai calon Panglima TNI sebelum menjawab pertanyaan yang diajukan seluruh anggota fraksi di Komisi I. Dalam kesempatan itu, Komisi I tidak menutup kemungkinan akan melakukan rapat tetutup jika ada hal yang berisifat rahasia. Setelah proses uji kelayakan dan kepatutan selesai digelar, Komisi I akan menggelar rapat tertutup untuk menentukan sikap terhadap pencalonan Hadi.

Hadi datang diantar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi. Gatot mengatakan, pengantaran Hadi oleh para jenderal termasuk dirinya merupakan sebuah simbol bahwa TNI siap dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara tersebut.

“Menunjukan dengan mengantar ini KASAD dengan KASAL siap dipimpin Pak Hadi,” kata Gatot saat mendampingi Hadi.

Seperti yang diketahui bahwa, Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. surat pengajuan Hadi sebagai calon Penglima TNI tersebut diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon, Senin (4/12/2017) pagi. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password