breaking news New

Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 Dipastikan Aman

Ilustrasi Natal
Bagikan

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 berjalan aman dan damai dengan menerjunkan sejumlah aparat di lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas.

Operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 juga dimaksimalkan terutama menghadapi kemungkinan munculnya gangguan terorisme saat umat Kristiani melakukam ibadah.

“Kerawanan yang utama yang kami waspadai adalah terorisme,” kata Tito di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Terkait libur Natal dan Tahun Baru 2018 Tito juga menyatakan akan menyebar anggota kepolisian di daerah-daerah yang padat lalu lintas. Hal itu diberlakukan sama seperti saat pengamanan seperti yang diterapkan pada lebaran.

“Kita akan gunakan pola persis sama seperti lebaran lalu,” kata Tito.

Terhadap gawean besar di Hari Natal dan Tahun Baru 2018, Tito menyebutkan  semua pemangku kepentingan yang berkaitan terhadap hal itu telah diajak berkoordinasi. Yakni, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Kesehatan, dan Pertamina. Pekan depan, rapat bakal digelar untuk memantapkan koordinasi.

“Yang ketiga, masalah sembako. Agar terjadi stabilitas pangan, masyarakat tidak terbebani, inflasi bisa ditekan, nah ini nanti saya sepakat dengan Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian,” ucap Tito.

Potensi terjadinya lonjakan yang bisa memicu lonjakan harga juga akan diantisipasi. Yakni dengan menggelar rapat koordinasi antarinstansi pada Senin (11/12) atau Selasa (12/12) pekan depan. Tito mengultimatum para mafia sembako agar tak menyusahkan rakyat dengan menciptakan penimbunan barang sehingga membuat harga terdongkrak naik pada hari Natal dan Tahun Baru 2018.

“Ini untuk menekan jangan sampai terjadi penimbunan. Mafia akan kita sikat,” tegasnya.

Seluruh lokasi terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 akan dijaga secara khusus dengan menempatkan aparat kepolisian demi terciptanya kenyamanan di masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password