breaking news New

Ini Alasan Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi Mundur Dari Kuasa hukum Novanto

Pengacara senior Otto Hasibuan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017). (KOMPAS.com)
Bagikan

Jakarta – Pengacara Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi yang sebelumnya menjadi Kuasa Hukum Ketua DPR RI Setya Novanto, kini mengundurkan diri.

Otto mengaku setelah berjalan menangani perkara e-KTP, antara dirinya dan Novanto tidak ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara menangani suatu perkara.

Karena tidak ada kesepakatan, Otto merasa hal tersebut dapat merugikan Novanto, termasuk dirinya. Dia juga akan kesulitan dalam membela Novanto.

“Maka, saya menyatakan, saya tidak akan meneruskan untuk menjadi kuasa hukum di pengadilan,” kata Otto di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Otto mengatakan sudah menyampaikan perihal pengunduran dirinya tersebut kepada Novanto.

“Saya sudah sampaikan hal ini langsung, saya harus jujur. Saya sampaikan di antara kami tata cara penanganan perkaranya belum ada yang pasti,” ujar Otto.

Otto mendatangi gedung KPK untuk menyampaikan surat pengunduran dirinya kepada pihak KPK dan Novanto.

“Berlakunya hari ini ya, maka saya tidak menjadi kuasa hukum Setya Novanto lagi dan dengan resmi saya mengundurkan diri sebagai kuasa hukum beliau,” ujar Otto.

Tak hanya Otto, Fredrich Yunadi juga mundur dari tim pembela hukum Ketua DPR itu. Friedrich mengkonfirmasi hal tersebut.

“Bukan hanya Pak Otto, saya juga mengundurkan diri, kan sama. Kalau Pak Otto mengundurkan diri, saya juga mengundurkan diri. Kita kan satu tim kan,” kata Fredrich, saat dihubungi, Jumat (8/12/2017).

Menurut Fredrich, pada Kamis (7/12/2017) kemarin, ia bersama Otto sudah menghadap Novanto yang ditahan di Rutan KPK untuk memberitahukan pengunduran dirinya.

“Saya sama Pak Otto kemarin sudah ngadep Pak SN, kami sudah laporkan bahwa kami ingin mengakhiri hubungan, gitu aja,” ujar Fredrich.

Saat ditanya apakah alasan pengunduran diri itu sama dengan Otto, Fredrich enggan mengungkapkannya. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password