breaking news New

Kamis Esok, KPK Akan Jawab Semua Nota Keberatan Novanto

Doc. Wartakota
Bagikan

JAKARTA, Kabarnusantara.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjawab eksepsi atau nota keberatan dari pihak Setya Novanto dalam sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Kamis (28/12/2017) besok.

“Semua hal yang jadi keberatan SN (Setya Novanto) akan kami jawab besok,” ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (27/12/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri mengatakan pihaknya akan menjawab seluruh keberatan namun dia tidak ‎akan menanggapi hal-hal yang masuk ke dalam substansi pokok perkara.

Sebab, kata Febri, hal-hal yang masuk ke dalam pokok perkara akan langsung dibuktikan KPK pada agenda sidang selanjutnya.

“Untuk hal-hal yang masuk ke pokok perkara terutama tentang pembuktian tentu nanti akan lebih tepat di agenda berikutnya,” kata Febri.

Diketahui, ‎sidang dengan agenda jawaban dari pihak KPK diagendakan digelar esok hari di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Setya Novanto telah didakwa secara bersama-sama melakukan korupsi yang mengakibatkan ‎kerugian negara sekira Rp 2,3 triliun dalam proyek pengadaan e-KTP.‎

Atas perbuatannya, Setya Novanto didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password