breaking news New

KPK : Sebanyak 70% Legislator Tidak Setor Laporan Harta Kekayaan Pada Tahun 2017 

Doc. KbN
Bagikan

JAKARTA, Kabarnusantara.net  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan bahwa banyak legislator yang belum menyetorkan‎ Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). KPK mengatakan terdapat sekitar 70 persen legislator tidak melaporkan LHKPN sepanjang 2017.

“Sebanyak 30,96 persen (yang sudah lapor) dari 14,144 wajib lapor di tingkat legislatif,‎” kata Basaria saat jumpa pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Sementara itu, di tingkat yudikatif yang sudah melaporkan LHKPN berkisar 94,67 persen dari 19,721 yang wajib lapor. Serta 82,49 persen dari total 29,250 wajib lapor di tingkat pejabat BUMN/BUMD.

Basaria mengingatkan agar setiap penyelenggara negara, baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif agar patuh ‎melaporkan harta kekayaan pribadi. Tak hanya itu, Basaria juga menegaskan, pejabat negara dilarang menerima gratifikasi dalam bentuk apapun.

“Selain kepatuhan LHKPN, KPK juga mengimbau penyelenggara negara untuk menolak setiap pemberian gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan,” tuturnya. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password