breaking news New

RAPBD 2018 Sebesar Rp 77,117 Triliun Disetujui DPRD, Anis Senang

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Bagikan

JAKARTA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 pada akhirnya telah disetujui oleh anggota DPRD DKI Jakarta usai dipenuhi interupsi dari beberapa fraksi yang berat untuk mengesahkannya. APBD 2018 ditetapkan sebesar Rp 77,117 triliun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasydi Baswedan mengapresiasi atas penetapan APBD yang disahkan oleh DPRD dan mendapat perhatian juga kritikan dari berbagai kalangan.

“Kita bersyukur Alhamdulillah bahwa rancangan anggaran sudah disepakati dan kami apresiasi besarnya perhatian masyarakat terhadap rancangan anggaran kita,” kata Anies di Gedung DPRD Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Penetapan APBD 2018 bagi Anies kolaborasi kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta hingga pada akhirnya bisa disetujui.

“Tugas kita adalah terus-menerus melakukan perbaikan dan kita dalam perjalanan satu bulan ini, justru sudah melihat, makin banyak melihat hal-hal mana yang harus kita perbaiki. Kenapa? Karena banyaknya masukan yang kemarin diberikan,” kata Anies.

Ia menambahkan, dengan disahkan APBD 2018 maka nantinya banyak peraturan gubernur yang akan dievaluasi supaya anggaran benar-benar dialokasikan secata tepat dan tidak salah sasaran.

“Termasuk mekanisme-mekanisme yang selama ini ada itu banyak sekali pergub-pergub yang mengatur dan kita akan review semuanya. Jadi, sebuah proses yang amat baik dan kita bersyukur sampai di ujung. Insya Allah kita akan mulai siap untuk melaksanakannya,” imbuh Anies.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password