breaking news New

Presiden Jokowi Resmikan Pengoperasian Kereta Bandara

Bagikan

Banten, Kabarnusantara.Net –Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian Kereta Bandara Soekarno Hatta, hari ini (02/01/2018). Jokowi tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.

Jokowi mengatakan tujuan utama pembangunan keteta bandara adalah untuk mengurangi kemacetan lalulintas.

“Dengan mengucap bismillah, pagi ini saya resmikan pengoperasian kereta bandara Soekarno-Hatta,” kata Presiden Jokowi sembari menekan tombol sirine, Selasa (2/1/2018).

Kereta Bandara ini melayani 42 perjalanan pada pukul 03:51 – 21:51 dengan rute Sudirman Baru (BNI City) -Soekarno-Hatta dan 06:10 – 23:10 untuk rute sebaliknya.

Rencananya, waktu yang ditempuh antar jarak atau headway setiap 1 jam sekali. Adapun, besaran tarif yang dikenanan terhadap penumpang sebesar Rp70.000.

Pada acara tersebut Jokowi hadir dengan penampilan yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya Presiden Jokowi kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam, kali ini memakai kaus lengan panjang warna merah dan sepatu olah raga.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (KbN-Photo:setkab)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password