breaking news New

Indonesia Border Care (IBC) Sambut Baik Kedatangan Jokowi di NTT

Martinus Suwardi Mantro, S.Si., M.Si.M., Koordinator Indonesia Border Care (IBC) wilayah NTT
Bagikan

JAKARTA – Indonesia Border Care (IBC) NTT menyambut baik kedatangan Presiden Republik Indonesia ke Provinsi NTT untuk kesekian kalinya. Pada kunjungan kali ini, Presiden Jokowi ingin memantau pembangunan Proyek Nasional yang sudah dibangun di NTT. Rencananya, Jokowi akan mulai berkunjung sejak hari ini Senin, 8 Januari – 9 Januari 2018.

Kordinator IBC Wilayah NTT Martin Mantro sapaan Martinus Suwardi Mantro, menyampaikan presiden telah rampung mengunjungi semua titik terluar wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kabupaten Rote merupakan kabupaten terluar terakhir yang dikunjungi Presiden.

Koordinator Organisasi IBC yang konsen melihat daerah perbatasan itu menyatakan tugas Pemerintah masa kepemimpinan Jokowi sudah dijalankan dengan baik dan benar.

“Perhatian Jokowi pada daerah perbatasan menjadi alasan yang mendasar penilaian itu. Jokowi telah membangun pintu gerbang Indonesia di wilayah perbatasan dengan sangat baik melalui peningkatan SDM, bantuan KIP, KJP dan Batas Lintas Negara. sekaligus mencapai cita-cita bersama sejahtera merata,” kata Martin kepada Kabarnusantara.net, Senin (8 /1/2018).

Kunjungan Presiden Jokowi memiliki beberapa agenda yakni
Pengisian air secara simbolis di Bendungan Raknamo di Kec. Amabi Oefeto Kab. Kupang, penyerahan sertifikat di Politeknik Negeri Kupang dilanjutkan dialog bersama warga di Kota Kupang. Kemudian pada Pukul 16.30 WITA, Presiden berencana menuju Rote Ndao menggunakan pesawat RC 125, diiringi oleh pesawat CN 295 TNI-AU. Malam harinya Presiden RI bersama rombongan menuju lokasi Rakornas Bara JP.

Pada Selasa (9/1/2018), Presiden RI bersama rombongan menuju Lapangan Dermaga/Pelabuhan Baa untuk memantau dan berdialog bersama warga sekaligus menyerahkan KIP (1000) dan PKH sebanyak 500. Setelah itu Presiden RI akan melakukan penyerahan Sertifikat tanah warga di Kantor Bupati Rote Ndao.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password