Novanto Siap Dengar Keputusan Hakim

0
24

Jakarta, Kabarnusantara.net – Sidang dakwaan pada Setya Novanto atas kasus dugaan korupsi e-KTP, kembali digelar Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Setya Novanto mengaku siap mendengarkan tuntutan tersebut.

“Yah ‎kita sama-sama dengarkan JPU dan percayakan pada JPU,” ucap Setya Novanto dikutip Tribunnews.com, di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sementara itu mengenai permohonan justice collaborator yang diajukannya, Setya Novanto juga menyerahkan sepenuhnya pada KPK.

“Kami serahkan ke KPK soal JC,” singkatnya.

Diketahui ‎sebelumnya mantan Ketua Umum Partai Golkar ini didakwa menyalahgunakan kewenangan selaku anggota DPR dalam proyek e-KTP.

Penyalahgunaan kewenangan itu dilakukan Setya Novanto untuk menguntungkan diri sendiri sebesar 7,3 juta dolar AS dan mendapatkan jam tangan merk Richard Mille seharga Rp 1,3 miliar,memperkaya orang lain dan korporasi. Perbuatan Setya Novanto itu menyebabkan kerugian negara Rp 2,3 triliun.

Menurut jaksa, Setya Novanto juga diduga secara langsung atau tidak langsung mengintervensi proses penganggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam proyek e-KTP.

Oleh jaksa, Setya Novanto didakwa melanggar Pasal 2 ayat 1 atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke 1. (KbN)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here