breaking news New

Timnas Indonesia Siap Hadapi Mongolia

Bagikan

Kabarnusantara.Net– Hari Ini, Senin 4 /12/2017 Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding melawan Mongolia dalam lanjutan Aceh World Solidarity Cup 2017. Persiapan telah dilakukan dari hari minggu kemarin  Sesi latihan Skuat Garuda dihelat di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh. Program ini diikuti seluruh pemain Timnas Indonesia.

Asisten Pelatih Bima Sakti, seperti dilansir Bola.net menjelaskan  Timnas Indonesia sengaja menggelar latihan khusus jelang lawan Mongolia. Pasalnya, Mongolia merupakan tim yang tidak bisa dipandang enteng.
“Kami tahu Mongolia tim yang lebih berat. Kami sudah melihat pertandingan Mongolia lawan Kirgizstan. Mereka banyak materi bagus dan juga fisik bagus Semoga kita bisa siap menghadapi mereka,” tuturnya.

Terkait Strategi permainan, Timnas Indonesia telah menakar kekuatan Timnas Mongolia yang bakal menjadi lawan mereka pada laga kedua di ajang Aceh World Solidarity Cup (AWSC) 2017. Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia- diminta waspada pada umpan-umpan silang lawan.

“Kami harus berani berduel dengan mereka dan mengantisipasi umpan-umpan silang mereka,” terang Bima.

Pada laga pertama mereka, Timnas Indonesia sukses mengandaskan Brunei Darussalam empat gol tanpa balas. Sementara, Mongolia kalah tiga gol tak berbalas kala menghadapi Kirgizstan.
Sementara Pelatih Timnas Luis Milla, mengatakan ada sejumlah hal yang termasuk dalam gaya bermain khas Timnas Indonesia. Salah satunya, sambung pelatih asal Spanyol tersebut, adalah bermain ofensif.

“Kami ingin mengambil inisiatif penyerangan dengan tumpuan kreativitas. Kami juga akan mencoba bermain di area lawan. Saya ingin perlihatkan filosofi menyerang ini pada pertandingan lawan Mongolia,” papar pelatih asal Spanyol  tersebut.

Sementara itu, kendati di atas kertas diunggulkan bakal memenangi laga kontra Mongolia, Timnas Indonesia tak mau jemawa. Milla menegaskan bahwa skuat besutan Michael Weiss ini bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

“Kami sadar, Mongolia adalah tim yang lebih baik daripada Brunei. Secara fisik, mereka lebih kuat. Mereka tidak akan pernah membiarkan kami menguasai bola bermain secara bebas,” ucap eks penggawa Real Madrid dan Barcelona ini. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password