breaking news New

Dandan Berbau Rasis, Pemain Asal Prancis ini Dikecam

Antoine Griezmann, Penyerang Atleticko Madrid
Bagikan

Kabarnusantra. net – Polemik sepurat rasial atau warna kulit merupakan topik yang cukup sensitif. Jika salah bertindak, seorang figur publik bisa dituduh melakukan tindakan rasis kendati ia tidak bermaksud demikian. Kasus itulah yang kini menimpa Antoine Griezmann.

Penyerang berkebangsaan Perancis tersebut baru-baru ini membuat kehebohan setelah ia mengunggah foto ke akun Twitter miliknya pada hari Minggu (17/12/2017).

Di foto tersebut, pemain asal Atletico Madrid tersebut terlihat mengenakan baju basket sambil memakai wig keriting dan mewarnai sekujur tubuhnya hingga berwarna hitam legam.

Griezmann mengaku kalau ia sengaja berdandan demikian karena hendak menghadiri sebuah pesta. Namun foto tersebut langsung menuai tanggapan negatif dari netizen. Salah seorang netizen berkomentar kalau dandanannya tersebut adalah “ide yang buruk”. Netizen yang lain menyarankan supaya Griezmann segera menghapus foto tadi.

Griezmann awalnya mencoba mendinginkan suasana kalau ia berdandan demikian bukan karena ingin membuat lelucon rasial. Melainkan karena ia adalah penggemar berat tim basket Harlem Globetrotters. Namun setelah komentar negatif terhadap fotonya semakin banyak, Griezmann akhirnya mengalah dan menghapus foto tadi.

Pemain berambut pirang tersebut kemudian juga menulis permintaan maaf di akun Twitternya. “Saya sadar kalau saya bersikap kurang sensitif. Jika saya menyinggung sebagian orang, maka saya meminta maaf,” tulisnya. (MA/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password