breaking news New

Benny K. Harman, Tokoh Berpikiran Moderat

Menurut Sumardi, Benny K. Harman menitikberatkan sikap politik yang bersih dan terbuka. Dengan demikian, demokrasi akan berjalan sesuai dengan cita - cita bersama.
Bagikan

Oleh : Sumardi*


Sebagai tokoh Nasional dengan pemikiranya yang moderat, Benny K. Harman memiliki peluang yang besar untuk menjadi Gubernur NTT pada Pilkada tahun 2018.

Benny K. Harman juga memiliki track record kepemimpinan yang baik selama menjadi pejabat partai dan pejabat publik.

Disamping itu, Benny K. Harman dikenal dengan tokoh yang bersih dari KKN, serta dikenal dengan pejabat yang sederhana dan rendah hati.

Typical pemimpin seperti inilah sebetulnya yang diharapkan rakyat NTT. Bukan tipe pemimpin parlente bermental preman.

Ide dan narasi Benny K. Harman  untuk membangun NTT sangat komperhensif, dengan mengedepankan kearifan lokal masyarakat Flobamora.

Benny K. Harman menyadari bahwa, NTT adalah masyarakat hetergenitas, multi ras, dan etnik. Karenanya, Benny K. Harman selalu mengedepankan dialog dalam mengelola perbedaan.

Baginya tindakan represif dan premanisme dalam mengelola perbedaan akan menimbulkan perpecahan dan benturan sosial yang berkepanjangan.

Karenanya, Benny K. Harman menitikberatkan sikap politik yang bersih dan terbuka. Dengan demikian, demokrasi akan berjalan sesuai dengan cita – cita bersama.

Benny K. Harman pernah menjadi aktivis PMKRI, jurnalis, pendiri LSM, lawyer hingga menjadi politisi senayan.

Akumulasi dari pengalaman diataslah, membuat Benny K. Harman matang dalam sikap, bijak dalam tindakan, serta tenang dalam setiap pengambilan keputusan.

*Penulis adalah Humas PKS Manggarai Barat

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password