Beranda Olahraga Pembuktian Valentino Rossi, Umur Itu Hanya Masalah Angka

Pembuktian Valentino Rossi, Umur Itu Hanya Masalah Angka

0

Kabarnusantara.net – Valentino Rossi membuktikan bahwa umur itu hanya masalah angka. Penampilan perdana Valentino Rossi di MotoGP 2018 menjadi bukti jika dirinya masih bisa kompetitif meski usianya sudah 39 tahun.

Pembalap yang baru memperbarui kontrak dengan Yamaha itu finish di podium kedua pada penampilannya di Sirkuit Losail Qatar.

Hal ini membuktikan pembalap ItaIia ini, masih bisa bersaing hingga MotoGP 2020 mendatang.

Rossi mengatakan podiumnya di seri pembuka MotoGP 2018 membenarkan keputusannya untuk menandatangani kontrak dua tahun dengan Yamaha.

Rossi merasa raihan podium itu menunjukkan bahwa ia dapat terus bertempur di lini depan.

Hasil ini juga mematahkan logika jika usia Rossi yang sudah tak muda lagi bisa membuatnya keteteran menghadapi lawannya yang jauh lebih muda darinya.

“Ini adalah pertarungan dan sebuah balapan yang hebat. Ini adalah kejutan yang lebih besar bagi saya, tidak begitu mengharapkan bisa sampai di podium. Dengan motor tahun ini saya merasa lebih baik, kali ini saya lebih kompetitif,” ungkap Rossi yang finish di belakang Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Saat kualifikasi, Rossi memang tampil kurang meyakinkan. Pembesut Yamaha M1 ini hanya bisa menduduki posisi ke-8. Start dari baris ketiga, tak membuat Rossi kehilangan jarak dari para pesaing di depannya. Sejak lap pembuka, Rossi langsung melesat di urutan ketiga di belakang Johann Zarco dan Marquez.

Meski bisa melakukan start dengan bagus, namun perjalanan Rossi untuk bisa menembus podium ketiga memang tak mudah. Selama balapan yang digelar 22 lap itu, Rossi juga sempat melorot ke urutan belakang. Tapi di akhir-akhir balapan, penampilannya kembali kuat hingga akhirnya finish ketiga.

“Saya mencoba untuk mendorong dari awal, karena saya mulai dari baris ketiga dan di lap pertama saya mampu menyalip beberapa pebalap. Kunci lainnya adalah lap terakhir, ketika seperti tahun lalu yang terkuat di trek adalah Dovizioso dan Marquez, saya tahu mereka sudah cukup untuk mengubah ritme, tapi saya sangat senang bisa bersaing dengan mereka dan tiba di garis finish dekat dengan mereka,” imbuh Rossi.

“Dalam olahraga kami, seperti semua olahraga lainnya, hanya satu hal yang penting dan itu hasilnya. Satu-satunya hal yang penting adalah apa yang terjadi di lintasan. Saya berpacu untuk menunjukkan kepada orang bahwa saya tidak terlalu tua. Saya balapan untuk menunjukkan kepada diri sendiri bahwa saya masih bisa berada di puncak. Ini adalah cara terbaik yang saya pikirkan,” pungkasnya. (KbN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here